FOLLOW US:


Giovanni Simeone Goreskan Luka Untuk Juventus

28-11-2016 04:45

 | Giovanni Simeone

Giovanni Simeone Goreskan Luka Untuk Juventus
Giovanni Simeone © AFP

Bola.net - Giovanni Simeone menjadi aktor di balik kemenangan gemilang Genoa atas Juventus dengan skor 3-1 pada Minggu di lanjutan Serie A. Pemain asal Argentina ini menyumbangkan dua gol untuk Genoa.

Sementara satu gol lagi yang bersarang di gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon terjadi lewat bunuh diri Alex Sandro. Semua gol terjadi pada babak pertama.

Kebobolan tiga gol di babak pertama merupakan hal yang langka untuk Juventus. Bianconeri selama ini dikenal punya pertahanan yang kuat. Benar saja, Juve terakhir kali kebobolan tiga gol pada satu babak di laga Serie A terjadi pada Oktober 2005, seperti yang dicatat oleh Opta.

Kala itu, Juventus kalah dari AC Milan dengan skor 3-1. Pada babak pertama Juve kebobolan tiga gol sebelum membalas satu gol di babak kedua. Sama persis dengan yang terjadi di laga melawan Genoa.

Kesuksesan Giovanni mencetak dua gol tentu saja memberikan luka bagi pertahanan Juve. Selain itu, pemain berusia 21 tahun ini juga sukses melanjutkan kiprah ayahnya, Diego Simeone, yang juga pernah membobol gawang Juventus.

Diego Simeone mencetak gol ke gawang Juve pada April tahun 2000. Kala itu, sosok yang kini menjadi pelatih Atletico Madrid masih bermain untuk Lazio. Ia mencetak gol tunggal yang menentukan kemenangan Lazio atas Juventus.

Jarak antara gol Diego dan Giovanni adalah 6.084 hari. Perbedaan antara keduanya yakni, Diego bermain sebagai gelandang sementara Giovanni adalah penyerang.