FOLLOW US:


Giroud dan Perannya Sebagai Kakak di AC Milan

14-10-2021 10:04

 | Aga Deta

Giroud dan Perannya Sebagai Kakak di AC Milan
Selebrasi Olivier Giroud bersama pemain AC Milan setelah mencetak gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud bukan cuma seorang pencetak gol saja di AC Milan. Namun, dia juga berperan sebagai mentor bagi para pemain muda Rossoneri.

Setelah membela Chelsea, Giroud memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Italia bersama AC Milan. Dia kontrak selama dua musim di San Siro.

Usia Giroud memang sudah tidak muda lagi. Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut mampu tampil cukup bagus bagi klub barunya.

Sampai sejauh ini, Giroud sudah tampil dalam lima pertandingan bersama Milan. Mantan pemain Arsenal tersebut berhasil mencetak dua gol dari penampilannya tersebut.

1 dari 4

Mentor Pemain Muda

Sebagai pemain senior, Giroud juga berperan sebagai mentor di ruang ganti Milan. Dia pun terkejut dengan kualitas para pemain muda Rossoneri.

"Milan membutuhkan sedikit pengalaman, terutama karena kami bermain di Liga Champions setelah tidak terlibat dalam kompetisi selama tujuh tahun," kata Giroud kepada Tribal Football.

“Dan saya terkejut dengan kualitas, energi, dan intensitas para pemain muda di Milan."

2 dari 4

Mentor Rafael Leao

Giroud menikmati perannya sebagai mentor bagi Rafael Leao. Menurutnya, Leao bisa berkembang menjadi pemain hebat.

“Saya benar-benar percaya kami dapat berbagi hal-hal hebat bersama dan Rafael [Leao] adalah salah satu pemain yang masih muda," lanjutnya.

"Saya pikir dalam beberapa tahun dia akan menjadi sangat tinggi jika menjaga mentalitas yang sama, kerja bagus dalam latihan dan efisiensi dalam bermain."

3 dari 4

Kakak di Ruang Ganti

Sebagai pemain yang berpengalaman, Giroud juga menjelaskan bahwa dirinya sangat senang berperan sebagai kakak bagi pemain muda di San Siro.

"Bukan hanya dia, ada banyak pemain bagus, jadi saya sangat senang menjadi kakak jika mereka membutuhkan saran atau membawa sedikit pengalaman," pungkasnya.

4 dari 4

Klasemen Serie A

Sumber: Tribal Football