FOLLOW US:


Hadapi AC Milan, Apakah Sarri Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo?

13-02-2020 02:04

 | Yaumil Azis

Hadapi AC Milan, Apakah Sarri Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo © La Presse via AP Photo

Bola.net - Tidak lama lagi, Juventus akan berhadapan dengan jadwal yang padati dari berbagai kompetisi yang diikuti. Apakah sang pelatih, Maurizio Sarri, berani mengistirahatkan Cristiano Ronaldo saat bertemu AC Milan hari Jumat (14/2/2020)?

Juventus dipertemukan dengan AC Milan dalam laga leg pertama babak semi-final ajang Coppa Italia. Keduanya adalah tim yang sama-sama menelan kekalahan dalam kompetisi Serie A di akhir pekan kemarin.

Untuk meraih kemenangan, Juventus tentu membutuhkan skuat penuhnya. Termasuk Cristiano Ronaldo yang bermain dalam 10 pertandingan terakhir secara berturut-turut.

Perlu diketahui bahwa Ronaldo adalah pemain paling produktif Juventus dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, Ronaldo telah membukukan 11 gol dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Akankah Ronaldo Diistirahatkan?

Namun, namanya manusia, pasti ada lelahnya juga. Dua pekan lagi, Juventus bakalan kembali bermain di ajang Liga Champions. Termasuk melawan Milan, ada jarak tiga pertandingan sebelum Juventus bermain di babak 16 besar.

Ketiga pertandingan tersebut berpotensi merenggut fisik Ronaldo, entah itu kelelahan atau bahkan cedera. Lalu, apakah Sarri selaku pelatih berani untuk mendudukkan dia di bangku cadangan saat melawan Milan besok?

"Kami akan lihat nanti. Saya telah berbicara dengannya dan dia memberitahu kalau dirinya merasa baik sekarang. Kami bakalan mengevaluasi dia tiap pertandingan," ujar Sarri seperti yang dikutip dari Goal International.

Sebagai informasi, Ronaldo sempat mengalami kendala fisik yang membuatnya harus beristirahat beberapa pekan. Namun begitu kembali, ia langsung membuat publik terkesima dengan golnya dalam setiap pertandingan.

2 dari 2

Chiellini Kian Membaik

Perihal fisik, Juventus juga memiliki Giorgio Chiellini yang, sialnya, tertimpa cedera ACL pada awal musim. Bek langganan Timnas Italia tersebut sedang berupaya untuk segera kembali bermain.

Pekan lalu, Sarri mengatakan bahwa Chiellini sudah hampir pulih dari cedera yang kerap menjadi momok bagi pesepakbola dunia. Dan belum lama ini, Chiellini terlihat mengikuti pertandingan uji coba antara tim Juventus muda dengan tim lokal, Chisola.

"Perjalanan pemulihan Chiellini terlihat baik," tambah Sarri. "Dia butuh beberapa tes lebih seperti yang ia lakukan pada pagi hari ini," pungkasnya.

(Football Italia)