FOLLOW US:


Hadapi Genoa, Juventus Masih Mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

30-06-2020 09:35

 | Yaumil Azis

Hadapi Genoa, Juventus Masih Mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Juventus sedang dihadapkan dengan jadwal yang super padat karena pemadatan sisa musim Serie A 2019/20. Meski demikian, mereka masih tetap berniat mengandalkan duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di laga berikutnya.

Termasuk dengan laga Coppa Italia, Juventus sudah bermain sebanyak empat kali sejak pentas sepak bola Italia digulirkan kembali pada pertengahan Juni. Dan Maurizio Sarri selaku pelatih sudah melakukan sejumlah rotasi pemain.

Namun ada beberapa sosok yang terus menghiasi starting XI Juventus dalam empat laga tersebut. Mereka adalah Dybala dan Ronaldo. Keduanya sama-sama mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

Berkat itu, Juventus bisa meraih kemenangan atas Bologna dan juga Lecce. Mereka mencatatkan agregat skor 6-0 dari kedua laga tersebut dan sekarang sedang berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 69 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Sanggup Bermain

Keempat pertandingan yang telah dijalani Juventus digelar dalam waktu dua pekan saja. Dan pada Rabu (1/7/2020) dini hari nanti, mereka bakalan bermain kembali menghadapi Genoa di Stadio Luigi Ferraris.

Meskipun demikian, Sarri belum berniat untuk merotasi Dybala maupun Ronaldo. Sebab ia merasa keduanya masih sanggup untuk bermain dalam dua atau tiga pertandingan berikutnya.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala bisa terus bermain untuk sekarang, masalah kelelahan mungkin akan muncul dalam dua atau tiga pertandingan," ucapnya dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Ingin Merotasi Pemain, Tapi...

Sejatinya, Sarri ingin melakukan rotasi dalam skala besar. Namun fisik pemain yang belum mencapai 100 persen membuatnya harus berpikir dua kali sebelum melakukan kebijakan tersebut.

"Kami tidak memiliki jumlah yang tepat untuk melakukan rotasi lebih dari dua atau tiga pemain, itu bukanlah opsi untuk saat ini," tambahnya.

"Kami memiliki 14 pemian yang tersedia saat melawan Lecce dan dua dari mereka baru mejalani beberapa sesi latihan. Harapannya, situasinya bisa berubah dalam beberapa hari kedepan," pungkasnya.

Juventus jelas tidak bisa berleha-leha saat bertemu Genoa. Sebab, satu kekalahan bisa membuat peluang mereka untuk menjadi juara Serie A musim ini semakin mengecil. Apalagi dengan tekanan yang terus diberikan pesaingnya, Lazio.

(Football Italia)