FOLLOW US:


Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-28 Serie A

18-03-2019 08:31
Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-28 Serie A
Serie A © Serie A

Bola.net - Pekan ke-28 Serie A musim 2018/19 menjadi momen buruk bagi Juventus. Pasalnya, setelah tampil begitu perkasa pada 27 laga, Juventus akhirnya kalah. Juve di luar prediksi harus menelan kekalahan atas Genoa.

Bermain di Luigi Ferraris pada Minggu (17/3) malam WIB, Juve tidak tampil dengan kekuatan penuh. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar susunan pemain. Juve pun kelimpungan. Si Nyonya Tua kalah dengan skor 2-0.

Kekalahan juga dialami oleh AC Milan yang menjalani laga derby Inter Milan. Milan kalah dengan skor 2-3 pada laga di San Siro. Bagi Milan, ini adalah kekalahan perdana setelah menjalani sepuluh laga Serie A tanpa terkalahkan.

Berikut adalah hasil lengkap pekan ke-28 Serie A:

1 dari 3

Klasemen Pekan ke-28

Meskipun kalah, Juventus tetap berada di puncak klasemen Serie A. Paulo Dybala dan kawan-kawan bahkan masih unggul jauh dari Napoli yang berada di posisi kedua. Juve masih unggul 15 poin dari klub asal Kota Naples.

Kemenangan yang diraih Inter Milan pada laga derby punya arti penting. Sebab, kini Inter menggusur posisi Milan di klasemen. Inyer berada di posisi ketiga dengan 53 poin, unggul dua poin dari AC Milan.

Di papan bawah, perjuangan Chievo bakal semakin sulit. Dengan 11, Chiveo ada di dasar klasemen. Frosinone menyusul di posisi ke-19 dengan 17 poin. Bologna yang berada di posisi ke-17 masih punya kans lolos degradasi.

Berikut adalah klasemen sementara pekan ke-28 Serie A:

Klasemen pekan ke-28 Serie A (c) Tangkap Layar Google
Klasemen pekan ke-28 Serie A (c) Tangkap Layar Google

2 dari 3

Top Skor Serie A

Fabio Quaqliarella kembali mencetak gol pada pekan ke-28. Bomber 36 tahun mempu mencetak satu gol saat Sampdoria menang dengan skor 3-5 atas Sassuolo. Jumlah gol Quaqliarella kini menjadi 21 gol dan memuncaki daftar top skor sementara.

Di bawah Quaqliarella, ada nama Cristiano Ronaldo dan Krzysztof Piatek yang sudah mencetak 19 gol. Ronaldo tak bermain di pekan ke-28, sementara Piatek gagal mencetak gol pada laga Derby della Mandoninna.

Berikut adalah daftar top skor sementara Serie A:

  1. Fabio Quagliarella [Sampdoria] - 21 Gol
  2. Cristiano Ronaldo [Juventus] - 19 Gol
  3. Krzysztof Piatek [Milan] - 19 Gol
  4. Daniel Zapata [Atalanta] - 17 Gol
  5. Arek Milik [Napoli] - 15 Gol
3 dari 3

Berita Video

Berita video 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.