FOLLOW US:


Juventus Akhirnya Tumbang, Bonucci Tak Ambil Pusing

18-03-2019 03:36

 | Leonardo Bonucci

Juventus Akhirnya Tumbang, Bonucci Tak Ambil Pusing
Leonardo Bonucci © AP Photo

Bola.net - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, enggan bereaksi berlebihan dalam merespon kekalahan atas Genoa pada laga lanjutan Serie A, Minggu (18/3) malam tadi. Baginya, kekalahan tersebut hanyalah gundukan kecil dalam perjalanan kesuksesan Bianconeri.

Di luar dugaan, pasukan Massimiliano Allegri tersebut mendulang kekalahan atas Genoa dengan skor 0-2. Salah satu gol lawan bahkan dicetak oleh mantan pemain yang pernah lama mengisi bangku cadangan Bianconeri, yakni Stefano Sturaro.

Kekalahan itu tidak membuat posisi Juventus di puncak klasemen goyah, meski jarak dengan Napoli yang menghuni peringkat dua terpangkas menjadi 15 poin. Sayangnya, catatan tak terkalahkan mereka pada musim ini akhirnya menemui titik akhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Hanya Gundukan Kecil

Kekalahan tersebut jelas memberikan pil pahit kepada Juventus, seperti apa yang diakui oleh Leonardo Bonucci selaku bek andalan Allegri. Tapi, mantan kapten AC Milan itu tak terlalu menggubrisnya karena satu hasil buruk hanya seperti sandungan kecil untuk timnya.

"Kalah rasanya tak pernah menyenangkan," tutur Bonucci seperti yang dikutip dari situs resmi Juventus. "Tapi setelah laga hari Selasa lalu [kontra Atletico, Rabu dini hari WIB], kami tahu laga ini akan terasa sulit baik dari sudut pandang fisik maupun mental," sambungnya.

"Hari ini takkan memberi dampak pada musim kami, ini hanya seperti gundukan kecil dalam perjalanan kami. Sekarang mari memulihkan diri setelah jeda dan memulai lagi dengan Empoli," tambahnya.

2 dari 3

Kehabisan Tenaga

Bonucci pun tak memungkiri bahwa kemenangan Juventus atas Atletico di ajang Liga Champions lalu telah menguras seluruh kantong energi Juventus. Ia pun berharap pundi-pundi tenaga akan kembali terisi di masa jeda internasional pada pekan depan.

"Melawan Atletico kami telah memberikan segalanya hingga akhir, jadi jeda sekarang pada musim ini seperti sebuah berkah dari Tuhan," lanjutnya.

"Mereka yang tampil bersama Timnas bisa memulihkan diri karena bermain hanya dalam rentang waktu hari saja, sementara mereka yang tinggal di sini akan mendapat kesempatan untuk mengisi tenaga," tandasnya.

Bonucci sendiri turut serta bersama Timnas Italia untuk melakoni dua partai kualifikasi Piala Eropa 2020. Selain dirinya, ada juga Giorgio Chiellini, Mattia Perin, Leonardo Spinazzola, Federico Bernardeschi dan Moise Kean sebagai perwakilan dari Juventus.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video legenda Juventus, menyambangi Bali untuk menyapa fans I Bianconeri sekaligus menghadiri acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken, Sabtu (16/3/2019)