FOLLOW US:


Hasil pertandingan AC Milan vs Crotone: Skor 4-0

07-02-2021 22:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil pertandingan AC Milan vs Crotone: Skor 4-0
Skuat AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Crotone, Minggu (07/02/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - AC Milan membantai Crotone dengan skor telak 4-0 di giornata 21 Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (07/02/2021) malam WIB.

AC Milan tak melakukan banyak perubahan di skuatnya dari laga terakhirnya saat melawan Bologna. Mereka cuma memasukkan Soualiho Meite untuk menggantikan Sandro Tonali.

Sementara itu Crotone melakukan banyak perubahan dari skuat yang terakhir kali bermain lawan Genoa dan dikalahkan dengan skor 3-0. Di antaranya di lini belakang Marrone dan Magallan tak bermain dan digantikan Djidji dan Luperto. Di tengah dan depan, Rispoli serta Ounas masuk menggantikan Nwankwo dan Pereira.

Gol AC Milan dihasilkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Kedua pemain ini sama-sama menghasilkan brace.

Babak Pertama

Di setengah jam pertama, Crotone mampu membuat AC Milan kesulitan mengembangkan permainannya. Sang tamu mampu meladeni permainan Rossoneri.

Milan sebenarnya sempat mencetak gol pada menit keenam melalui Calabria. Sayang gol itu dianulir wasit karena Ibrahimovic dianggap offside lebih dahulu dalam proses terciptanya gol tersebut.

Pada menit ke-16, Milan mendapat peluang melalui sundulan Calabria. Namun bola masih bisa dihalau kiper Crotone.

Pada menit ke-30, Milan akhirnya bisa mencetak gol pertamanya. Gol bermula dari pergerakan Ibrahimovic di sisi kanan pertahanan Crotone. Ia memberikan umpan pendek pada Rafael Leao, dan pemain Portugal itu kemudian melepas umpan terobosan balik pada striker gaek tersebut.

Ibrahimovic, yang lolos dari jebakan offside, langsung melepas tendangan terarah ke tiang jauh. Meski coba dihadang kiper, namun bola tak bisa dibendung. 1-0.

Crotone kemudian berusaha merespon gol tersebut. Sayangnya sampai 45 menit babak pertama berakhir, mereka tak bisa membalas gol AC Milan tersebut.

1 dari 2

Babak Kedua

Di awal babak kedua, AC Milan melakukan pergantian pemain. Samu Castillejo masuk untuk menggantikan Alexis Saelemaekers. Lalu pada menit ke-62, mereka memasukkan Hakan Calhanoglu untuk menggantikan Rafael Leao.

Hasilnya langsung terlihat. Pada menit ke-64, Milan langsung mencetak gol melalui Zlatan Ibrahimovic lagi. Kali ini ia mendapatkan umpan matang dari Theo Hernandez.

Pada menit ke-69, Milan mencetak gol lagi. Kali ini melalui Ante Rebic. Ia menyundul bola hasil sepak pojok Calhanoglu.

Milan tak puas dengan gol tersebut. Pada menit ke-70, mereka mencetak gol keempatnya melalui Rebic lagi. Berawal dari tendangan keras Ibrahimovic dari luar kotak penalti, bola rebound di sisi kiri gawang diumpankan balik ke tiang jauh. Di sana sudah ada Rebic yang menendang bola dengan keras. 4-0.

Pada menit ke-74, Milan nyaris mencetak gol lagi. Namun tandukan Castillejo tak menghasilkan apa-apa. Bola masih bisa diamankan kiper Cordaz.

Pada menit ke-86, Mario Mandzukic nyaris mencetak gol. Namun bola tandukannya masih bisa dihalau oleh Cordaz di sesaat sebelum melewati gawang.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta di laga ini. AC Milan menghajar Crotone empat gol tanpa balas.

2 dari 2

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Andrea Rispoli, Niccolo Zanellato, Ahmad Benali, Milos Vulic, Pedro Pereira; Adam Ounas, Samuel Di Carmine.