FOLLOW US:


1 - 2

Kompetisi: Liga Seri A Serie A Italia 2017-2018
Tanggal: 22 January 2018
Kick-off: 00:00

Hasil Pertandingan Cagliari vs AC Milan: Skor 1-2

22-01-2018 02:10
Hasil Pertandingan Cagliari vs AC Milan: Skor 1-2
Franck Kessie dan Bonaventura. © ACM

Bola.net - Pertandingan giornata 21 Serie A 2017-18 mempertemukan Cagliari melawan AC Milan. Pertandingan ini dilangsungkan di Sardegna Arena pada hari Senin .

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol indah Nicolo Barella, Milan mampu membalik kedudukan dan meraih kemenangan 2-1. Dua gol milan diciptakan oleh Franck Kessie melalui penalti dan tendangan jarak dekat.

Jeda dua pekan nampaknya membuat kedua tim menjadi sedikit tumpul. Permainan mereka terlihat kurang mengalir dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan minor.

Situasi itu dimanfaatkan oleh gelandang Cagliari yang tengah naik daun, Nicolo Barella, untuk mengejutkan Milan. Mendapatkan bola di sisi kiri, Barella membawa bola ke kotak penalti dan melepas tembakan melengkung yang bersarang di pojok bawah tiang jauh Donnarumma. 1-0 untuk tuan rumah pada menit kedelapan.

Milan seperti tersentak setelah kebobolan. Kinerja mereka menjadi lebih bagus setelah tertinggal cepat. Serangan-serangan milan menjadi lebih direct dan cepat. Cagliari pun dipaksa lebih banyak bertahan.

Milan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui penalti Franck Kessie. Penalti diberikan setelah Luca Ceppitelli menjatuhkan Nikola Kalinic di kotak terlarang. Eksekusi Kessie tak bisa dibendung Cragno dan skor pun menjadi imbang 1-1.

Milan mampu membalik kedudukan enam menit berselang, juga melalui Kessie. Kerjasama apik di lini depan Milan mampu mengalirkan bola kepada Kalinic yang berada di kotak penalti. Namun ruang tembak Kalinic tertutup rapat oleh para pemain Cagliari sehingga ia mengembalikan bola kepada Kessie. Gelandang asal Pantai Gading itu menyambar bola masuk ke gawang Cragno untuk kali kedua. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan menjadi lebih panas. Kedua tim tak ragu melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan serangan-serangan lawan. Wasit pun harus bekerja keras untuk menjaga laga ini tetap terkendali.

Pergantian pemain dari kedua tim tak banyak mengubah situasi. Gattuso sendiri baru melakukan beberapa pergantian pada menit-menit akhir pertandingan.

Gattuso dipaksa melakukan pergantian setelah Ricardo Rodriguez diusir dari lapangan karena mengoleksi dua kartu kuning yang otomatis berbuah kartu merah pada menit ke-80. Delapan menit kemudian, giliran Barella yang mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Sampai laga usai, skor 1-2 tetap bertahan. dengan hasil ini, Milan kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan 31 poin. Sementara itu, Cagliari berada di peringkat 16 dengan 20 poin.

Susunan pemain Cagliari: Alessio Cragno, Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane, Filippo Romagna, Nicoló Barella, Artur Ionita (Alessandro Deiola), Luca Cigarini, Simone Padoin (Andrea Cossu), Paolo Faragò, Leonardo Pavoletti, Marco Sau (Diego Farias).

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Davide Calabria, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura (Manuel Locatelli), Franck Kessié (Fabio Borini), Nikola Kalinic, Hakan Calhanoglu, Suso (Ignazio Abate).