FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan: Skor 1-2

13-01-2021 23:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan: Skor 1-2
Striker Inter Milan Romelu Lukaku berusaha melewati hadangan pemain Fiorentina, Lucas Martinez Quarta, di laga 16 besar Coppa Italia 2020-21 di Artemio Franchi, Rabu (13/01/2021) malam WIB. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Fiorentina dipaksa menelan kekalahan oleh Inter Milan dengan skor 1-2 di babak 16 besar Coppa Italia 2020-21 di Artemio Franchi, Rabu (13/01/2021) malam WIB.

Di laga ini Fiorentina melakukan enam pergantian pemain dari tim yang sebelumnya main lawan Cagliari. Sementara itu Inter Milan membuat tujuh pergantian dari tim yang sebelumnya main lawan AS Roma.

Tak cuma itu, Inter juga mengganti taktiknya. Mereka memutuskan memakai formasi empat bek di belakang.

Duel berlangsung dengan cukup alot. Gol Inter Milan dicetak oleh Arturo Vidal dan Romelu Lukaku. Sementara gol Fiorentina dihasilkan Christian Kouame.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang di babak pertama. Kedua tim tak mau geber permainan demi menjaga staminanya.

Peluang baru didapat pada menit ke-11. Lautaro mendapat kans melepas tendangan keras ke gawang Fiorentina. Namun Castrovili datang di saat yang tepat untuk melakukan blok atas peluang tersebut.

Inter kemudian terus mendapat peluang untuk menyerang pertahanan Fiorentina, khususnya dari sayap kanan. Ashley Young kerap melakukan overlap dan mengirim umpan-umpan silang ke tengah kotak penalti La Viola.

Peluang besar kemudian didapat oleh Inter pada menit ke-37. Eriksen melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Terracciano namun bola rebound disambar oleh Sanchez. Ia sempat menendang bola sebelum akhirnya terjauh karena kena tekel Terracciano. Sayang si kulit bundar cuma mengenai tiang gawang saja.

Setelah itu laga terhenti sebentar karena ada peninjauan insiden tekel Terracciano pada Sanchez. Pada menit ke-39, diputuskan bahwa Inter layak mendapat penalti. Eksekusi kemudian dilakukan Vidal dengan mulus. 0-1.

Pada menit ke-42, wasit memberikan penalti pada Fiorentina setelah Skriniar dianggap menjegal Kouame di kotak penalti. Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkan keputusan tersebut.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir. Fiorentina tertinggal 0-1 atas Inter Milan.

1 dari 3

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo pertandingan berlangsung sedikit lebih cepat. Sebab Fiorentina berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun justru Inter yang nyaris mencetak gol. Pada menit ke-48, Lautari berhasil menyambut umpan Perisic dari kiri dengan bebas. Namun bola hasil tendangannya di depan gawang malah melebar tipis ke sisi kanan gawang Fiorentina.

Di sisi lain usaha Fiorentina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Kouame berhasil menjebol gawang Inter dengan tendangan kerasnya dari ujung kotak penalti setelah terjadi kemelut di depan gawang Handanovic. 1-1.

Setelah itu laga menjadi lebih alot. Kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol tambahan.

Inter sendiri bahkan kemudian memasukkan Romelu Lukaku. Akan tetapi usaha mereka tak berhasil membuahkan gol tambahan.

Pada akhirnya laga babak kedua berakhir tanpa ada tambahan gol. Duel berakhir imbang 1-1. Fiorentina dan Inter Milan pun harus meneruskan laga ke babak extra time.

2 dari 3

Extra Time

Di babak tambahan ini, Inter mendominasi penguasaan bola. Fiorentina pun digempur dari berbagai sisi. Namun Nerrazurri kesulitan menembus pertahan La Viola.

Pada menit 102, Inter mendapat peluang dari tandukan Sanchez. Namun Terraciano berhasil mematahkan peluang tersebut. Tiga menit kemudian, giliran Eriksen yang mengancam namun lagi-lagi peluang bisa dimentahkan kiper Fiorentina.

Laga babak pertama extra time berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, pertandingan lama-lama berlangsung melambat. Kedua tim tampak kelelahan.

Duel pun sepertinya akan berakhir dengan adu penalti. Namun pada menit 119, Inter berhasil menjebol gawang Fiorentina melalui sundulan Romelu Lukaku dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Barella.

Gol ini akhirnya jadi penutup pertandingan tersebut. Fiorentina pun dipaksa kalah dengan skor 1-2 oleh Inter Milan.

3 dari 3

Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2): Pietro Terracciano; Nikola Milenkovic, Igor Julio, Lucas Martinez Quarta; Cristiano Biraghi, Martin Caceres, Giacomo Bonaventura, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat; Christian Kouame, Valentin Eysseric.

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Ashley Young; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Aleksandsar Kolarov; Roberto Gagliardini, Arturo Vidal; Christian Eriksen, Ivan Perisic, Alexis Sanchez; Lautaro Martinez.