FOLLOW US:


Achraf Hakimi Bek Kanan Terbaik Kedua di Dunia, Sepakat?

13-01-2021 14:57

 | Asad Arifin

Achraf Hakimi Bek Kanan Terbaik Kedua di Dunia, Sepakat?
Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Achraf Hakimi memainkan peran yang penting bagi Inter Milan pada musim 2020/2021. Dia pun disebut sebagai kenan terbaik kedua di dunia oleh beberapa pandit sepak bola.

Achraf Hakimi pindah ke Inter Milan pada awal musim lalu. Inter mendapatkan jasa Hakimi setelah Real Madrid lebih memilih Dani Carvajal. Inter membelinya dengan harga 40 juta euro.

Pada musim 2019/2020, Hakimi tampil bagus untuk Dortmund. Dia mampu mencetak lima gol dan membuat 10 assist di Bundesliga. Catatan itulah yang membuat Inter ngotot membelinya.

1 dari 2

Bek Kanan Terbaik Kedua?

Adaptasi Achraf Hakimi di Inter Milan tak menemui kendala yang berarti. Dia bermain untuk pelatih, Antonio Conte, yang memang membutuhkan jasa pemain dengan gaya sepertinya.

Hakimi lansung mendapat peran utama di Inter Milan. Sejauh ini, pemain asal Maroko telah mencetak enam gol dan satu assist untuk Inter di Serie A. Capaian yang luar biasa.

"Inter merekrut bek kanan lain setelah kepergian Joao Cancelo. Dia adalah yang terbaik kedua di dunia di belakang Trent Alexander-Arnold dan harganya pantas," kata mantan pemain Inter Milan, Daniele Adani.

Hakimi, dengan enam golnya di Serie A, telah memecahkan rekor Maicon sebagai bek tersubur Inter Milan di Serie A dalam satu musim. Gol keenam Hakimi tercipta ke gawang AS Roma akhir pekan lalu.

2 dari 2

Lebih Baik dari Maicon?

Maicon telah menjadi pemain yang penting bagi Inter Milan. Dia ikut mengantar Inter meraih treble pada musim 2010 lalu. Dan, Hakimi dinilai belum bisa disejajarkan dengannya.

Diego Milito menilai Maicon dan Hakimi adalah pemain yang berbeda. Namun, legenda Inter Milan itu tidak menampik bahwa Hakimi punya kualitas yang sangat bagus.

"Saya tidak suka membuat perbandingan, Hakimi masih muda dan saya tidak ingin terlalu menekannya, tetapi dia memiliki segalanya untuk menjadi fenomenal: kecepatan, stamina dan kekuatan fisiknya," ucap Diego Milito.

Sumber: Marca