Hasil Pertandingan Fiorentina vs Juventus: Skor 2-0

Asad Arifin | 22 Mei 2022 03:46
Laga pekan ke-38 Serie A musim 2021/2022, Fiorentina vs Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus memainkan laga pekan ke-38 Serie A musim 2021/2022 dengan menjadi tamu bagi Fiorentina. Pada laga Minggu (22/5/2022) dini hari WIB itu, Juventus harus menelan kekalahan 2-0.

Pada duel di Artemio Franchi, Juventus tampil dengan beberapa pemain pelapis. Matia Perri dan Bernardeschi bermain sejak awal. Sementara, Dusan Vlahovic duduk di bangku cadangan.

Juventus tertinggal 1-0 pada babak pertama lewat gol Alfred Duncan. Pada babak kedua Fiorentina menambah gol dari eksekusi penalti Nicolas Gonzalez.

Hasil ini tidak mengubah posisi Juventus di peringkat ke-4 klasemen Serie A. Bagi Fiorentina, mereka kini berada di posisi ke-7 dengan 62 poin. Yuk simak laporan jalannya pertandingan Fiorentina vs Juventus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Fiorentina bermain cukup dominan dalam hal penguasaan bola pada babak pertama. Tim racikan Vincenzo Italiano, merujuk data Whoscored, punya 71 persen penguasaan bola. Juventus hanya 29 persen saja.

Tapi, tidak banyak peluang yang mampu dikreasi Giacomo Bonaventura dan kolega. Dari enam shots yang dilepaskan, hanya satu yang tepat sasaran. Dua melenceng dan tiga diblok lawan.

Sementara, Juventus lebih parah. Si Nyonya Tua hanya melepas satu shots sepanjang babak pertama. Satu upaya itu dilakukan Paulo Dybala.

Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari gol Alfred Duncan pada menit 45+1. Pemain asal Ghana itu mencetak gol usai menerima umpan yang dilepaskan oleh Bonaventura.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Juventus membuat dua pergantian pada awal babak kedua. Rugani dimainkan untuk menggantikan Chiellini. Lalu, Perin digantikan Pinsoglio. Bagi Chiellini, ini adalah laga terakhirnya sebagai pemain Juventus.

Seperti babak pertama, Fiorentina masih tampil dominan. Tapi, Juventus sedikit lebih baik.

Pada menit ke-60, Bernardeschi ditarik keluar digantikan Marley Ake. Seperti pada kasus Chiellini, Bernardeschi juga memainkan laga terakhirnya bersama Juventus.

Fiorentina memainkan tempo dengan baik pada 15 menit akhir laga. Sofyan Amrabat memainkan peran penting di lini tengah. Sementara, para fans La Viola terdegar begitu antusias memberi dukungan dari tribune.

Fiorentina mendapat penalti usai aksi Lucas Torreira dihentikan paksa oleh Leo Bonucci. Nicolas Gonzalez sukses menjalankan tugasnya pada menit 90+2. Fiorentina menang dengan skor 2-0 atas Juventus.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Joseph Alfred Duncan; Nicolas Gonzalez, Krzysztof Piatek, Riccardo Saponara.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt; Fernando Bernardeschi, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Alex Sandro; Paulo Dybala, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR