Inter Milan di Serie A dan Liverpool di Premier League, kala Nasib Berada di Tangan Orang Lain

Gia Yuda Pradana | 21 Mei 2022 20:33
Inter Milan vs Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan dan Liverpool berada di dua liga berbeda, yakni Serie A Italia dan Premier League Inggris. Namun, mereka punya satu kesamaan menuju pekan terakhir musim ini.

Inter maupun Liverpool sama-sama berada di peringkat dua klasemen sementara liga masing-masing. Bisa atau tidaknya mereka menjadi juara tergantung pada hasil yang diraih masing-masing pemimpin klasemen, yakni AC Milan dan Manchester City.

Nasib Inter maupun Liverpool tak berada di tangan mereka sendiri. Meski menang di laga terakhir nanti, jika tim yang di atasnya tidak terjungkal, maka kemenangan itu tidak akan berarti.

1 dari 6 halaman

Inter Milan vs Sampdoria

Liga Italia/Serie A: Inter Milan vs Sampdoria (c) Bola.net

Juara bertahan Inter Milan akan menjamu Sampdoria pada pekan terakhir (pekan 38) Serie A 2021/22, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza - San Siro ini dijadwalkan kick-off jam 23:00 WIB.

Inter musim ini sudah menjuarai Supercoppa Italiana dan Coppa Italia. Sekarang, tim asuhan Simone Inzaghi itu mengintip celah untuk mempertahankan gelar di Serie A.

Inter saat ini tertinggal dua poin di peringkat dua. Jika ingin merebut Scudetto, Inter harus mengalahkan Sampdoria dan berharap Sassuolo menjungkalkan sang pemimpin klasemen AC Milan.

"Nasib kami tidak berada di tangan kami sendiri," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi jelang laga kontra Sampdoria, seperti dikutip Football Italia.

"Namun, kami tetap harus mengalahkan Samp dan menatap laga ini dengan serius, seperti laga-laga lainnya," tegasnya.

2 dari 6 halaman

Sassuolo vs AC Milan

Liga Italia/Serie A: Sassuolo vs AC Milan (c) Bola.net

Pemimpin klasemen AC Milan akan menghadapi tuan rumah Sassuolo pada pekan terakhir (pekan 38) Serie A 2021/22, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan Liga Italia di Mapei Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 23:00 WIB.

Scudetto ke-19, yang pertama sejak 2010/11, sudah berada di depan mata Milan. Laga kontra Sassuolo ibarat final. Bagi Milan, di laga ini, mereka tak boleh sampai kalah.

Dengan keunggulan dua poin atas peringkat dua dan juara bertahan Inter Milan, Rossoneri hanya butuh tambahan satu poin lagi untuk jadi juara. Sebab, mereka unggul head-to-head atas sang rival sekota.

Imbang lawan Sassuolo, meski Inter menang saat menjamu Sampdoria, sudah cukup bagi Milan untuk menjadi juara. Namun, Milan tentunya takkan mengincar hasil imbang. Kemenangan adalah target mutlak.

3 dari 6 halaman

Liverpool vs Wolverhampton

Liga Inggris/Premier League: Liverpool vs Wolverhampton (c) Bola.net

Liverpool akan menjamu Wolverhampton pada pekan terakhir (pekan 38) Premier League 2021/22, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan Liga Inggris di Anfield ini dijadwalkan kick-off jam 22:00 WIB.

Liverpool harus menang. Kemenangan akan memberi Liverpool harapan untuk meraih gelar juara. Namun, kemenangan saja tidak cukup bagi mereka. The Reds juga harus berharap supaya pemimpin klasemen Manchester City, yang unggul satu poin di atas, dijegal oleh Aston Villa.

Liverpool musim ini berambisi meraih quadruple, alias empat gelar. Dua dari empat gelar sudah di tangan, yakni EFL Cup/Carabao Cup dan Piala FA.

Sebelum menghadapi Real Madrid di final Liga Champions nanti, bisakah Liverpool meraih gelar ketiga dari misi quadruple mereka?

4 dari 6 halaman

Manchester City vs Aston Villa

Liga Inggris/Premier League: Manchester City vs Aston Villa (c) Bola.net

Juara bertahan dan pemimpin klasemen Manchester City akan menjamu Aston Villa pada pekan terakhir (pekan 38) Premier League 2021/22, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium ini dijadwalkan kick-off jam 22:00 WIB.

City hanya unggul satu poin atas Liverpool yang berada di peringkat dua. Kemenangan akan memastikan City jadi juara. Namun, jika sampai terpeleset di tikungan terakhir ini, maka City bisa disalip oleh rival mereka.

Ada tiga mantan Liverpool di skuad Villa. Mereka adalah gelandang serang Philippe Coutinho, striker Danny Ings, dan sang pelatih Steven Gerrard.

Liverpool mungkin berharap tiga orang itu bisa memberikan yang terbaik demi mencoba menahan City dan memuluskan jalan mereka ke tangga juara.

Bisakah Liverpool, juga Inter di Serie A, menyalip untuk jadi juara di saat-saat terakhir?

5 dari 6 halaman

Klasemen Serie A

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR