FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Inter Milan vs AS Roma: Skor 3-1

13-05-2021 03:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Inter Milan vs AS Roma: Skor 3-1
Skuat Inter Milan merayakan golnya ke gawang AS Roma di Giuseppe Meazza, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 3-1 di pekan ke-36 Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Inter Milan membuat tujuh pergantian pemain dari skuat yang terakhir kali bermain lawan Sampdoria. Sementara itu AS Roma membuat tiga pergantian dari skuat yang terakhir berduel melawan Crotone.

Gol dari Inter Milan dicetak Marcelo Brozovic, Matias Vecino, dan Romelu Lukaku. Sementara itu gol dari AS Roma disumbangkan Henrikh Mkhitaryan.

Babak Pertama

AS Roma berinisiatif untuk menyerang lebih dahulu di laga ini. Namun mereka malah kebobolan duluan.

Inter sukses mencetak gol pada menit ke-11. Marcelo Brozovic berhasil memaksimalkan umpan tarik Darmian dari sayap kanan.

Sembilan menit kemudian, Inter kembali mencetak gol. Kali ini melalui Vecino. Awalnya Lukaku menjadi inisiator serangan balik Nerrazzuri. Setelah sampai di kotak penalti, ia menahan bola dan menunggu rekannya datang dari lini kedua. Ia kemudian menyodorkan umpan pendek dan dieksekusi Vecino dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. 2-0.

AS Roma kemudian bisa mengemas satu gol balasan. Mkhitarnya sukses menjebol gawang Inter dengan tendangan kaki kanannya yang membuat bola melengkung ke pojok kanan gawang. 2-1.

Inter Milan sempat mendapat beberapa peluang lagi. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Inter 2-1 AS Roma.

1 dari 2

Babak Kedua

AS Roma mengganti taktiknya di babak kedua. Mereka kemudian nyaris mencetak gol pada menit ke-57. Namun bola tendangan Dzeko masih menghantam tiang saja.

Roma kemudian mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Baik melalui Dzeko lagi atau Mkhitaryan. Namun tak ada yang berbuah gol

Pada akhirnya Inter menghukum mereka. Lukaku berhasil mencetak gol pada menit ke-90. Ia memanfaatkan umpan dari Hakimi.

Gol ini pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga big match ini. Inter Milan 3-1 AS Roma.

2 dari 2

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Ionut Radu; Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia; Matteo Darmian, Nicola Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

AS Roma (4-2-3-1): Daniel Fuzato; Davide Santon, Marash Kumbulla, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp; Bryan Cristante, Ebrima Darboe; Henrik Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Pedro; Edin Dzeko.

Pelatih: Paolo Fonseca