FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma: 2-2

27-10-2019 00:57

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma: 2-2
Dua pemain Parma mencoba untuk menghentikan pergerakan Lautaro Martinez, Minggu (27/10) © AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal memetik poin penuh di giornata kesembilan Serie A musim ini. Menjamu Parma di Giuseppe Meazza, La Beneamata hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Inter unggul terlebih dahulu melalui gol Antonio Candreva sebelum Yann Karamoh dan Gervinho membalikkan kedudukan di bvabak pertama. Namun di awal babak kedua, Inter menyamakan kedudukan melalui gol Romelu Lukaku.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka sendiri, Inter MIlan mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menekan Parma untuk mengincar gol cepat.

Parma sendiri tidak tinggal diam. Mereka memberikan perlawanan kepada tuan rumah, di mana Bermaku nyaris membuka keunggulan di menit ke 10 andai tembakannya tidak ditahan oleh Handanovic. Namun satu menit berselang, giliran Gagliardini yang mengancam gawang Parma, namun bola berhasil diamankan oleh Sepe.

Jual beli serangan antara kedua tim akhirnya membuahkan hasil di menit 23. Antonio Candreva sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya mengenai kaki barisan pertahanan Parma dan berbelok masuk ke gawang Sepe. Tuan rumah unggul 1-0 terlebih dahulu pada laga ini.

Tertinggal 1-0, Parma mencoba meningkatkan tempo serangan mereka. Alhasil tiga menit berselang, Karamoh berhasil melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh Handanovic. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Karamoh itu sukses meningkatkan kepercayaan diri parma. Empat menit berselang giliran Gervinho yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah melalui skema serangan balik, Karamoh memberikan umpan manja kepada Gervinho yang tidak dikawal barisan pertahanan Inter. Alhasil eks Arsenal itu tidak kesulitan membobol gawang Handanovic melalui tembakan mendatarnya. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Berada dalam posisi tertinggal, Inter Milan mencoba untuk meningkatkan tempo serangan mereka. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Parma.

Simak jalannya babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Berada dalam posisi tertinggal, Inter Milan mencoba untuk mengincar gol cepat di awal babak kedua. Baru enam menit berjalan, Romelu Lukaku sukses menceploskan bola ke gawang Sepe setelah mendapatkan umpan dari Candreva.

Pada awalnya gol itu tidak disahkan wasit, karena Lukaku berada dalam posisi offside. Namun setelah melakukan proses pengecekan VAR, Brozovic yang melepaskan umpan ke Candreva ternyata tidak berada dalam posisi offside sehingga gol Lukaku itu akhirnya disahkan, dan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol Lukaku tersebut membuat permainan kembali hidup. Tidak hanya Inter saja yang bersemangat untuk mencetak gol, namun Parma juga bernafsu untuk mengembalikan keunggulan mereka.

Di pertengahan babak kedua ini, kedua pelatih memutuskan melakukan pergantian pemain. Antonio Conte menarik Diego Godin dan Lautaro Martinez untuk digantikan Stefan de Vrij dan Sebastiano Esposito. Sementara di kubu Parma, Roberto D'Aversa menarik Ricardo Gagliolo dan Yann Karamoh dan digantikan dengan Giuseppe Pezzella dan Mattia Sprocati.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa babak kedua. Inter Milan lebih dominan dalam penguasaan bola sementara Parma lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menekan Parma. Di masa injury time Inter memiliki peluang emas dari tembakan voli Esposito, namun bola masih menyamping dari gawang Parma. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini, Inter Milan gagal menggeser Juventus di puncak klasemen Serie A, setelah Si Nyonya Tua ditahan imbang Lecce. Sementara tambahan satu poin ini membuat Parma naik peringkat tujuh klasemen sementara Serie A.

2 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni, Godin (De Vrij), Skriniar; Biraghi, Barella, Brozovic, Gagliardini, Candreva; Martinez, Lukaku

Parma (4-3-3): Sepe; Galiolo (Pezzella 66'), Bermaku, Iacopini, Darmian; Hernani, Scozzarella, Kucka; Karamo (Sprocati 71'), Gervinho, Kulusevski

3 dari 3

Statistik Pertandingan

Inter Milan - Parma
Gol: 2-2
Total Shots: 28-12
Shots on Target: 6-5
Possession: 67% - 33%
Fouls: 9-11
Offside: 0-1