Hasil Pertandingan Inter Milan vs Sampdoria: 3-0

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022 00:53
Skuat Inter Milan merayakan gol Joaquin Correa ke gawang Sampdoria, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menutup Serie A musim 2021/22 dengan kemenangan. Menjamu Sampdoria di San Siro, Nerrazurri menang dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Inter dicetak di babak kedua oleh Ivan Perisic dan brace dari Joaquin Correa.

Demi menjaga asa juara, Inter langsung tampil menekan sejak awal laga. Peluang perdana Nerrazurri di laga ini lahir dari tembakan Calhanoglu di menit 9, namun bola berhasil diamankan oleh Audero.

Di menit 23, Inter nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Lautaro dari skema sepak pojok. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Sampdoria.

Peluang berbahaya Inter berikutnya lahir di menit 38. Denzel Dumfries sukses memberikan bola ke Correa, namun penyerang asal Argentina itu gagal memaksimalkan peluang itu dengan baik.

Dua menit kemudian, Lautaro nyaris mencetak gol perdana di laga ini, namun Audero berhasil mematahkan peluang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter langsung tancap gas untuk menyerang Sampdoria. Hasilnya berbuah manis, karena baru empat menit laga berjalan Inter berhasil unggul.

Berawal dari Nicolo Barella, sang gelandang melepaskan umpan terukur kepada Ivan Perisic dan dengan sempurna sang gelandang menceploskan bola ke gawang Audero. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Inter.

Unggul 1-0 membuat Inter kian pede dalam menyerang. Di menit ke-55, Inter berhasil menggandakan kedudukan berkat gol Joaquin Correa. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inter.

Dua menit berselang, Correa lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui skema serangan balik, Correa berhasil berhadapan satu lawan satu melawan Audero dan menyelesaikan peluangnya dengan sempurna. Skor 3-0 untuk keunggulan Inter.

Setelah unggul 3-0, Inzaghi langsung membuat tiga pergantian pemain. Robin Gosens, Arturo Vidal, dan Federico Di Marco masuk menggantikan Ivan Perisic, Nicolo Barella dan Alessandro Bastoni.

Sampdoria bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Di menit 77, penyerang Sampdoria Simone Trimboli berhasil melepaskan tembakan terukur, namun Handanovic berhasil mengagalkan peluang itu.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun keunggulan 3-0 Inter Milan tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan gagal mempertahankan gelar scudetto mereka. Karena di pertandingan satunya, AC Milan berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0 dan mereka mempertahankan posisi capolista mereka. Alhasil Inter harus puas menutup musim 2021/22 sebagai runner up.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni (Di Marco 60'), de Vrij (Ranocchia 73'), Skriniar; Perisic (Gosens 60'), Calhanoglu, Brozovic, Barella (Vidal 59'), Dumfries; Martinez, Correa (Caicedo 73')

Pelatih: Simone Inzaghi

Sampdoria (4-1-4-1): Audero; Augello, Ferrari, Yoshida (Magnani 78'), Bereszynski; Vieira; (Askildsen 78') Sabiri, Rincon (Yepes 84'), Thorsby (Trimboli 62'), Candreva (Damsgaard 62'); Caputo

Pelatih: Marco Giampaolo

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR