FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Juventus vs Cagliari: 2-0

22-11-2020 04:41

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Juventus vs Cagliari: 2-0
Skuat Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Cagliari © AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil memetik kemenangan di pertandingan giornata ke delapan Serie A. Menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0.

Cristiano Ronaldo menjadi pemborong dua gol kemenangan Juventus yang dicetak di babak pertama.

Tampil sebagai tuan rumah, Juventus langsung tampil menekan. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan bertubi-tubu menyerang Cagliari.

Di menit ke-11 Juventus berhasil membobol gawang Cagliari, setelah Morata menceploskan bola ke gawang Cagliari usai menerima umpan dari Rabiot. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena Morata sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Dominasi Juventus terus berlanjut. Namun Si Nyonya Tua kesulitan untuk menjebol gawang tim tamu, karena rapatnya pertahanan Cagliari dan performa apik Cragno.

Setelah membuat sekian percobaan, Juventus akhirnya mencetak gol di menit 38. Adalah Cristiano Ronaldo yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya berhasil masuk ke sisi kanan bawah gawang Cagliari. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Juventus.

Gol Ronaldo itu sedikit banyak mulai melonggarkan pertahanan Cagliari. Pasalnya enam menit berselang Si Nyonya Tua menambah keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola diteruskan Merih Demiral melalui sundulan ke kaki Ronaldo sebelum pemain Timnas Portugal itu menceploskan bola ke gawang Cragno. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Cagliari melakukan pergantian pemain pertama. Tripaldelli ditarik dan digantikan Sottil.

Dominasi tuan rumah di babak kedua ini masih berlanjut. Mereka terus membombardir gawang Cagliari, sementara sang tamu beberapa kali mencoba mengancam melalui serangan balik.

Di pertengahan babak kedua, Pirlo membuat dua pergantian. Paulo Dybala dan Weston McKennie masuk menggantikan Alvaro Morata dan Adrien Rabiot. Sementara Di Francesco memutuskan menarik Klavan dan Marin untuk digantikan Carboni dan Caligara.

Di babak kedua ini jual beli serangan menjadi lebih hidup. Namun kedua tim sama-sama sulit untuk membuat peluang yang berbahaya.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Juventus. Hasil ini membuat Si Nyonya Tua naik ke peringkat dua klasemen sementara Serie A, sementara Cagliari tertahan di peringkat 11.

2 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus (4-4-2): Buffon; Danilo (Sandro 85'), de Ligt, Demiral, Cuadrado; Bernardeschi, Arthur (Bentancur 85'), Rabiot (McKennie 69'), Kulusevski (Chiesa 85'); Ronaldo, Morata (Dybala 69')

Cagliari (3-4-2-1): Cragno; Walukiewicz, Klavan (Carboni 70'), Pisacane; Tripaldelli (Tripaldelli 46'), Rog, Marin (Caligara 70'), Zappa; Pedro, Dunas (Oliva 81'); Simeone (Pavoletti 80')

3 dari 3

Statistik Pertandingan

Juventus - Cagliari
Gol: 2 - 0
Total Shots: 24-4
Shots on Target: 6-0
Posessions: 66% - 34%
Fouls: 11-6
Offside: 2-1