FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Juventus vs Novara: Skor 5-0

13-09-2020 17:45

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Juventus vs Novara: Skor 5-0
Aksi Cristiano Ronaldo pada duel uji coba Juventus vs Novara. © twitter.com/juventusfc

Bola.net - Juventus menggilas Novara pada laga uji coba teranyar mereka, Minggu (13/9/2020) sore WIB. Skor 5-0 membuktikan dominasi Juve pada laga yang digelar di Juventus Training Center tersebut.

Pesta gol Juve dibuka oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama. Lalu Merih Demiral, Marko Pjaca, dan Manolo Portanova bergantian mencetak empat gol berikutnya di babak kedua.

Hasil ini penting bagi Juve dan bagi Andrea Pirlo. Pelatih baru Si Nyonya Tua ini bakal menghadapi tantangan besar musim depan, dan permainan Juve pada laga ini sudah cukup menunjukkan tanda-tanda positif.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jalannya pertandingan

Juventus dominan sejak awal pertandingan, Novara jelas kelimpungan. Bermain dengan formasi khas 3-5-2, Juve memaksimalkan lebar lapangan untuk menyerang lawan.

Dominasi Juve akhirnya berbuath gol pertama di menit ke-20, Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, dilayani Dejan Kulusevski, umpan satu-dua di depan kotak penalti, dan tembakan keras. Gol! Juve 1-0 Novara.

Satu gol ini pun menutup babak pertama, Juve jelas lebih dominan, dengan persentase penguasaan bola plus tembakan tepat sasaran. Permainan Juve di bawah Andrea Pirlo mulai terbentuk.

Babak kedua, Pirlo merombak skuad besar-besaran, tapi serangan Juve justru kian menjadi-jadi.

Hanya butuh 5 menit bagi Si Nyonya Tua untuk mencetak gol kedua. Kali ini Merih Demiral yang menjebol gawang Novara usai menerima servis Douglas Costa. Gol! Juve 2-0 Novara di menit ke-56.

Juve kembali mencetak gol 10 menit berselang. Kali ini Pjaca yang menjebol gawang lawan dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sepakan pertamanya berhasil ditepis, tapi rebound-nya berbuah Gol! Juve 3-0 Novara di menit ke-66.

Tepat di ujung laga, Juve menambah satu gol lagi. Kali ini lewat tusukan Protanova di sisi kanan, yang kemudian melepas tembakan keras mendatar untuk menaklukkan kiper lawan. Gol! Juve 4-0 Novara.

Belum puas, Juve menambah satu gol lagi. Portanova mencetak gol keduanya, hanya berselang dua menit. Bek kanan Juve ini menusuk dan melepas tembakan keras untuk mengecoh kiper lawan. Gol! Juve 5-0 Novara di menit 90+3.

Gol ini sekaligus mengakhiri pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 5-0 untuk kemenangan Juve.

2 dari 2

Susunan Pemain

JUVENTUS (3-5-2): Szczesny (52' Gianluigi Buffon); Chiellini (46' Merih Demiral), Bonucci, Danilo (63' Manolo Portanova); Alex Sandro (63' Daniele Rugani), Ramsey (64' Mattia De Sciglio), McKennie (46' Arthur), Rabiot, Cuadrado (65' Caviglia); Kulusevski (46' Marko Pjaca), Cristiano Ronaldo (51' Rodrigo Bentancur)

NOVARA (4-3-3): Lanni; Cagnano, Bove, Bellich (46' Francesco Lamanna), Pagani (70' Sbraga); Schiavi (67' Zuno), Collodel, Nardi (46' Ante Hrkac, 71' Bianchi); Panico, Cisco (66' Buzzegoli), Bortolussi (46' Pablo Gonzalez)