FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Parma vs AS Roma: Skor 2-0

11-11-2019 02:02

 | Ari Prayoga

Hasil Pertandingan Parma vs AS Roma: Skor 2-0
Mattia Sprocati menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Parma atas Roma © Parma Calcio

Bola.net - AS Roma harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Parma dalam laga Serie A 2019-20 giornata 12 yang dihelat di Ennio Tardini, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Roma memastikan kemenangan berkat gol Mattia Sprocati dan Andreas Cornelius di babak kedua.

Berkat hasil ini, Parma berhak naik ke peringkat delapan di tabel klasemen dengan poin 17, sedangkan Roma turun ke peringkat enam dengan poin 22.

Simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan

Roma menunjukkan penampilan cukup menjanjikan pada awal babak pertama. Sayang peluang emas yang diperoleh Nicolo Zaniolo pada menit keenam masih belum mampu berbuah gol.

Memasuki menit ke-18, giliran tuan rumah yang memperoleh peluang. Cornelius melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti, tapi masih bisa dimentahkan oleh Pau Lopez.

Jelang babak pertama usai, Parma mendapat masalah ketika sang bintang Gervinho mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia pun terpaksa digantikan Sprocati. Skor imbang 0-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma masih mendominasi jalannya permainan. Giallrossi mendapat dua peluang emas beruntun pada menit ke-55. Setelah tembakan Aleksandar Kolarov masih membentur tiang gawang, bola rebound dicocor Javier Pastore, tapi Luigie Sepe bisa mengamankannya.

Parma akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat gol Sprocati. Mendapat assist dari Riccardo Gagliolo, Sprocati melepas tembakan first time untuk membobol gawang Pau Lopez.

Roma berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa pertandingan, termasuk dengan menurunkan Amadou Diawara. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil.

Justru Parma yang berhasil mengunci kemenangan lewat gol Cornelius di menit-menit akhir pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Parma pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Dermaku; Gagliolo (Bruno Alves 84'), Kucka, Hernani, Scozzarella (Barilla 71'); Kulusevski, Cornelius, Gervinho (Sprocati 45').

Roma: Pau Lopez; Spinazzola (Santon 26'), Fazio (Amadou Diawara 71'), Smalling, Kolarov; Veretout, Mancini; Zaniolo, Pastore (Cengiz Under 65'), Kluivert, Dzeko.