FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Sassuolo vs Juventus: Skor 1-3

13-05-2021 03:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Sassuolo vs Juventus: Skor 1-3
Superstar Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Sassuolo, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Sassuolo ditekuk dengan skor 1-3 oleh Juventus di pekan ke-36 Serie A 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Sassuolo cuma membuat dua pergantian pemain saja dari tim yang terakhir kali menang atas Genoa. Sementara itu Juventus membuat enam perubahan dari tim yang terakhir kali kalah saat jumpa AC Milan.

Gol-gol Juventus dicetak Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala. Sementara gol Sassuolo dihasilkan Giacomo Raspadori.

Babak Pertama

Juventus nyaris kebobolan di menit pertama setelah Buffon melakukan blunder karena ia tak menendang bola dengan sempurna. Untung bola sepakan Berardi tak tepat sasaran.

Buffon kemudian bisa menebus kesalahan tersebut. Pada menit ke-16, ia sukses menepis pelanti Berardi yang mengarah ke sebelah kiri. Penalti itu sendiri didapat setelah Raspadori dilanggar Bonucci.

Pada menit ke-28, Juventus akhirnya bisa mencetak gol. Adalah Adrien Rabiot yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kaki kirinya. Ia memanfaatkan umpan dari Chiesa. 0-1.

Pada menit ke-40, Buffon dipaksa melakukan penyelamatan. Obiang melepas tendangan melengkung, namun kiper 43 tahun itu bisa menepisnya.

Juventus kemudian malah menambah pundi golnya pada menit ke-45. Kali ini Rabiot memberikan assist pada Cristiano Ronaldo, yang kemudian menuntaskan peluang dengan kaki kirinya.

Babak pertama pun berakhir tanpa ada tambahan gol. Sassuolo 0-2 Juventus.

1 dari 2

Babak Kedua

Sassuolo mencoba untuk segera bangkit. Setelah usaha mereka di menit-menit awal gagal, mereka mencoba berganti taktik.

Usaha mereka akhirnya menemui hasil. Pada menit ke-59, mereka bisa mencetak satu gol via Raspadori, memanfaatkan assist dari Manuel Locatelli. 1-2.

Namun Juventus tak butuh waktu lama untuk membalas. Pada menit ke-66, mereka mencetak gol lagi via Paulo Dybala. Ia mampu memaksimalkan umpan dari Kulusevski. 1-3.

Pada menit ke-74 Dybala hampir mencetak gol lagi. Namun tendanganya ke pojok kiri bawah gawang Sassuolo masih bisa ditepis kiper lawan.

Pada menit ke-78, Juve nyaris menambah gol. Sayang tendangan melengkung Ronaldo masih membentur tiang saja.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Juventus sukses mengalahkan Sassuolo.

2 dari 2

Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Giorgos Kyriakopoulos, Gian Marco Ferrari, Marlon, Jeremy Toljan; Manuel Locatelli, Pedro Obiang; Jeremie Boga, Hamed Traore, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori.

Pelatih Roberto Di Zerbi

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo