FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Udinese vs AC Milan: Skor 1-0

26-08-2019 01:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Udinese vs AC Milan: Skor 1-0
Udinese vs AC Milan. © ANSA

Bola.net - Udinese berhasil meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan di giornata pertama Serie A 2019-20 di Friuli, Minggu (25/08/2019).

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Laga cukup menjemukan, khususnya di babak pertama.

Tak banyak peluang yang tercipta. Satu-satunya gol di pertandingan ini diciptakan oleh Rodrigo Becao.

Babak Pertama

Udinese memulai pertandingan dengan lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa mendobrak pertahanan Milan.

Di sisi lain, skuat asuhan Marco Giampaolo juga berusaha untuk menyerang. Akan tetapi serangan-serangan Rossoneri kerap terputus di tengah.

Peluang apik baru muncul pada menit ke-39. Milan nyaris mencetak gol melalui Romagnoli. Ia mampu menanduk bola hasil sepak pojok, namun gagal megarahkannya dengan sempurna ke gawang lawan dan hanya berbuah tendangan gawang.

Pada menit ke-43, giliran Udinese yang mendapat peluang emas. Serangan tuan rumah memaksa Donnarumma keluar dari kotak penalti. Ia pun menyundul bola dengan maksud memberikannya pada rekannya. Namun bola malah dicuri oleh Lasagna. Untungnya, tendangannya melambung saja.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol. Udinese 0-0 AC Milan.

1 dari 2

Babak Kedua

Di babak kedua, Milan berusaha untuk lebih sering mendominasi penguasaan bola. Mereka bermain dengan sabar untuk mencari celah di pertahanan Udinese.

Akan tetapi situasinya tak banyak berubah seperti babak pertama. Serangan mereka kerap gagal dan tak membuahkan peluang berbahaya. Pada menit ke-53, Borini sempat masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan dari sudut kurang ideal. Namun bola masih melebar di samping gawang Udinese.

Pada menit ke-68, peluang emas didapat oleh Udinese. Larsen sukses mengirim umpan silang dari kanan dan sukses ditanduk Lasagna. Namun sundulannya lemah saja dan hilang sudah peluang emas itu.
Pada menit ke-72, Udinese akhirnya bisa mencetak gol. Sepak pojok de Paul dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh Becao dan meluncur dengan mulus ke pojok kiri bawah gawang Milan. 1-0.

Pada menit ke-75, Udinese nyaris mencetak gol lagi. Lasagna dengan mudah mengibuli Musacchio dan melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Untung bola masih bisa ditepis Donnarumma.

Pada menit ke-83, permainan sempat terhenti sejenak. Wasit mengecek apakah Samir melakukan handball saat menghalau bola dari sepak pojok. Namun pada akhirnya wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang terjadi.

Milan memutuskan melakukan pergantian pemain. Salah satunya dengan memasukkan Rafael Leao. Rossoneri pun gencar menggempur pertahanan Udinese.

Akan tetapi sampai akhir, mereka gagal mencetak gol balasan. Udinese pun akhirnya menang 1-0 atas AC Milan.

2 dari 2

Susunan Pemain

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Samir; Jens Stryger Larsen, Seko Fofana, Rolando Mandragora, Mato Jajalo, Giuseppe Pezzalla; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

Pelatih: Igor Tudor.

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu, Suso; Samu Castillejo, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Marco Giampaolo.