FOLLOW US:


Higuain Maunya Main di Klub Yang Bertabur Bintang

07-02-2017 09:06

 | Gonzalo Higuain

Higuain Maunya Main di Klub Yang Bertabur Bintang
Gonzalo Higuain © AFP

Bola.net - Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa Gonzalo Higuain meninggalkan Napoli dan bergabung ke Juventus karena ingin bermain di klub yang sudah memiliki banyak pemain berlabel bintang. Napoli diakuinya masih merupakan klub yang berusaha mengumpulkan para bintang itu.

De Laurentiis menyebut niatan hengkang Higuain sudah ada sejak pertengahan musim lalu. Pada bulan Januari, agen sekaligus kakak Higuian, Nicolas sudah beberapa kali menolak diajak bicara perpanjangan kontrak.

"Saya dan beberapa pegawai saya sudah beberapa kali menghubungi Nicolas. Sekitar bulan Januari, Nicolas mulai mengatakan bahwa Napoli tidak memiliki tim yang cukup kuat. Ini adalah musim di mana Higuain mencetak rekor gol Serie A. Saya bilang kepadanya bahwa dia tidak percaya dengan kemampuan adiknya sendiri," urai De Laurentiis kepada BeIn Sports.

Higuain memang bermain luar biasa musim lalu. Ia sangat tajam dan menciptakan 36 gol di Serie A saja, menyamai rekor terbanyak sebelumnya. Namun sebenarnya Higuain tidak ingin terus bermain bersama rekan-rekannya di Napoli karena ingin mendapatkan rekan yang lebih berkualitas.

"Nicolas bilang bahwa Gonzalo tidak mau lagi bermain dengan rekan-rekannya di Napoli, padahal mereka semua bermain sangat bagus. Saya bilang kepadanya bahwa satu pemain saja tidak bisa membuat hasil yang berbeda. Nampaknya dia lebih tertarik bermain di tim yang dipenuhi bintang, bukan di tim yang selalu menemukan talenta baru," imbuh De Laurentiis.

Musim lalu Napoli juga menjadi penantang utama Juventus untuk menjadi juara Serie A. Namun De Laurentiis mengakui bahwa Napoli mendapatkan peluang karena Juventus bermain sangat buruk pada awal musim sehingga sempat tertinggal jauh dari tim-tim papan atas lainnya. Juve lalu mampu mengejar dengan meraih kemenangan puluhan kali secara beruntun.

"Musim lalu Juventus memberikan kami semua kesempatan besar untuk meraih Scudetto dengan start buruk mereka. Musim ini saya rasa Napoli sudah lebih kuat. Kepergian pemain seperti Higuain membuat pelatih sadar bahwa kami harus kembali menggunakan permainan tim." (foti/hsw)