FOLLOW US:


Ibrahimovic Adalah Lawan yang Istimewa Bagi Chiellini, Apa Alasannya?

10-06-2020 19:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Ibrahimovic Adalah Lawan yang Istimewa Bagi Chiellini, Apa Alasannya?
Giorgio Chiellini. © AFP

Bola.net - Bagi bek Juventus Giorgio Chiellini, Zlatan Ibrahimovic adalah lawan yang spesial karena striker asal Swedia itu membantu dirinya mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Chiellini sudah menjadi bagian dari skuat Juventus sejak tahun 2005 silam. Sudah banyak pengalaman manis dan pahit yang ia alami.

Sudah banyak juga lawan-lawan tangguh yang ia hadapi di sepanjang karirnya. baik itu di level internasional bersama negara maupun di level klub.

Contohnya saja superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Eks superstar Real Madrid itu jelas tipe penyerang yang sulit dihentikan dan Chiellini sudah merasakan tajamnya CR7 kala Juventus bertemu Madrid di perempatfinal Liga Champions 2017-18.

Chiellini kini makin mengenalnya. Sebab mereka berada di satu tim yang sama.

1 dari 2

Rekan dan Lawan

Lalu ada juga nama Zlatan ibrahimovic. Nama striker Swedia ini sangat familiar dengannya.

Sebab ia pernah satu tim dengannya. Tepatnya kala Ibrahimovic membela Juventus dari tahun 2004 hingga 2006.

Ibrahimovic menjadi rekan setimnya selama semusim. Kemudian ia menjadi lawan Chiellini setelah striker yang kini berusia 38 tahun itu pindah ke Inter Milan (2006-09) dan AC Milan (2010-12 dan 2020).

2 dari 2

Lawan yang Istimewa

Lawan yang Istimewa
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. © AP Photo

Giorgio Chiellini mengaku berduel melawan Zlatan Ibrahimovic memang sulit. Namun berkat Ibrahimovic juga, Chiellini mampu mengasah kemampuannya.

Chiellini pun akhirnya menjadi salah satu bek terbaik di Italia. Maka dari itu Ibrahimovic menjadi sosok lawan yang istimewa bagi defender 35 tahun tersebut.

"Cristiano mencetak banyak gol, tetapi Ibra adalah orang yang memasuki hati saya," akunya pada Corriere dello Sport, via Football Italia. “Awalnya kami adalah rekan satu tim, saya masih sangat muda, saya selalu berusaha mengukur diri saya dengannya."

“Saya mengikutinya ke mana-mana, juga untuk mendapatkan pujian dari rekan tim dan pelatih saya. Menerima duel satu lawan satu dengan Ibra berarti mendapatkan rasa hormat," klaimnya.

“Saya tidak pernah mundur dan keluar dengan lebih kuat dan lebih yakin dari setiap tantangan bersamanya, ia mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya. Saya sangat mengaguminya," tegas Chiellini.

Giorgio Chiellini dan Zlatan Ibrahimovic akan bertemu lagi begitu kompetisi Serie A dilanjutkan. Rencananya, duel AC Milan vs Juventus akan digelar pada 8 Juli 2020 mendatang.

(football italia)