FOLLOW US:


Chiellini tak Coret Inter dari Perburuan Scudetto, dan Puji Lazio Bak Puisi

10-06-2020 16:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Chiellini tak Coret Inter dari Perburuan Scudetto, dan Puji Lazio Bak Puisi
Giorgio Chiellini © AFP

Bola.net - Menurut Giorgio Chiellini, Inter Milan masih terlibat dalam perburuan Scudetto, demikian juga dengan Lazio, yang permainannya ia sebut bak puisi.

Musim ini Inter Milan berhasil bangkit di bawah asuhan Antonio Conte. Nerrazurri tampil solid dan mampu bersaing dengan Juventus berebut puncak klasemen.

Akan tetapi Inter gagal mempertahankan performanya. Mereka sempat terpeleset dalam beberapa laga.

Alhasil mereka kini tertinggal sembilan poin dari Juventus dan nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 54 poin. Bahkan mereka disalip oleh Lazio yang kini duduk di posisi kedua.

1 dari 2

Jangan Singkirkan Inter Milan

Dengan selisih yang cukup lebar, dan dengan munculnya Lazio sebagai pesaing baru, ada anggapan bahwa Inter Milan akan kesulitan bersaing merebut Scudetto musim 2019-20 ini. Namun Giorgio Chiellini mengaku tidak sepakat dengan anggapan tersebut.

Sebab ia tahu persis kemampuan Inter dengan adanya sosok pelatih macam Antonio Conte. Demikian juga dengan adanya para pemain top macam Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, hingga Samir Handanovic.

“Mengapa semua orang menyingkirkan Inter [dari perburuan gelar Scudetto]? Mengetahui pelatih dan para pemainnya, saya tidak akan mengesampingkan mereka," seru Chiellini pada Corriere dello Sport, via Football Italia.

“Dalam kompetisi mini yang gila, sembilan poin bukanlah apa-apa. Jika mereka mengalahkan Sampdoria, jaraknya turun menjadi enam poin," sambung Chiellini.

2 dari 2

Pujian untuk Lazio

Jika ada tim yang layak disebut sebagai kejutan besar pada musim ini, tentu saja tim tersebut adalah Lazio. Tim asuhan Simone Inzaghi itu tampil begitu impresif.

Mereka akhirnya bisa mendepak Inter Milan dari posisi dua teratas klasemen. Saat ini mereka mengemas 62 poin, terpisah satu angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Giorgio Chiellini pun mengaku sangat terkesan dengan penampilan Lazio. Ia bahkan tak sungkan memuji performa Ciro Immobile dkk setinggi langit.

"Tentu saja, Lazio mengalami perjalanan yang indah. Luis Alberto, [Sergej] Milinkovic-Savic dan Immobile adalah puisi. Nikmati momen ini, tetapi tidak selamanya," tegasnya.

(football italia)