FOLLOW US:


Ini Masalah Juventus Saat Ini Menurut Bernardeschi

26-10-2017 11:46

 | Federico Bernardeschi

Ini Masalah Juventus Saat Ini Menurut Bernardeschi
Juventus © AFP

Bola.net - Pemain depan Juventus, Federico Bernardeschi mengatakan bahwa timnya memiliki masalah tentang mempertahankan fokus dan konsentrasi selama permainan. Dan itu mereka lakukan lagi saat melawan SPAL 2013.

Juventus sukses melanjutkan tren kemenangan mereka tengah pekan ini. Menjamu SPAL di Allianz Stadium, Bianconeri menang dengan skor 4-1.

Federico Bernardeschi membuka skor pada menit ke-14 sebelum digandakan oleh Paulo Dybala pada menit ke-22 lewat tendangan bebas. SPAL sempat membuat kedudukan menjadi 2-1 di babak pertama setelah mencetak gol pada menit ke-34 lewat aksi Alberto Paloschi.

Di babak kedua, Juventus mampu menambah dua gol lagi lewat aksi Gonzalo Higuain pada menit ke-65 dan Juan Cuadrado pada menit ke-70.


Satu gol balasan dari SPAL inilah yang menurut Bernardeschi merupakan masalah timnya selama ini. Menurutnya, gol itu tak akan terjadi bila timnya mampu menjaga konsentrasi dan bertahan sebagai sebuah tim.

"Bila anda menang dan bermain bagus selama setengah jam, anda tak bisa membiarkan diri anda turun seperti ini," ujarnya usai pertandingan.

"Anda harus mengelola permainan, mencetak gol lagi dan membunuh permainan. Tapi sebaliknya, kami kebobolan yang membuatnya menjadi 2--1 setelah menurunkan konsentrasi. Inilah masalah kami saat ini," sambungnya.

"Bila anda membiarkan gol, itu bukan hanya kesalahan bek tapi keseluruhan tim. Kami semua harus bertahan bersama sebagai sebuah kesatuan. Bila kami berhasil membuat langkah maju ini, kami akan dapat benar-benar menikmati diri kami sendiri," tandasnya.(juv/dzi)