FOLLOW US:


Inilah Jabatan Totti di Roma Pasca Pensiun

21-03-2017 19:08

 | Francesco Totti

Inilah Jabatan Totti di Roma Pasca Pensiun
Francesco Totti © AS Roma

Bola.net - Francesco Totti sudah memasuki masa senja karirnya bersama dengan AS Roma. Akhir musim 2016/17 ini, kontrak Totti di Roma akan habis dan kemungkinan besar ia akan memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola.

Dikutip dari Football Italia, Totti tidak akan begitu saja meninggalkan Roma jika nantinya pensiun sebagai pemain. Totti langsung akan mendapatkan satu tempat di jajaran manajerial klub ibukota Italia tersebut.

Roma rencananya akan memberikan jabatan Direktur Olahraga kepada pemain yang sudah berusia 40 tahun ini.

Saat ini, posisi Direktur Olahraga di Roma memang masih lowong. Kondisi ini terjadi setelah Walter Sabatini memilih mundur pada bulan Oktober tahun 2016 yang lalu. Belum ada sosok lain yang mengisi posisi tersebut.

Dalam pekan ini, Roma sempat dikabarkan mendekati Monchi untuk mengisi posisi Sabatini. Namun, Monchi masih akan tetap bertahan sebagai Direktur Olahraga di Sevilla. Seandainya memutuskan untuk pindah, maka Monchi akan pindah ke sesama tim asal Spanyol.

Jadi, peluang Roma untuk menjadikan Totti sebagai direktur Olahraga cukup terbuka. Dengan kehadiran Totti dalam susunan manajemen, Roma diyakini tidak akan kehilangan pengaruh Totti di kalangan para suporter Roma.

Totti sendiri diyakini akan menerima tawaran sebagai direktur olahraga. Pasalnya, lewat posisi ini Totti bisa memulai karirnya sebagai pelatih Roma di masa depan.