FOLLOW US:


Inter Milan dan Juventus Berebut Federico Chiesa

14-08-2019 14:45

 | Asad Arifin

Inter Milan dan Juventus Berebut Federico Chiesa
Federico Chiesa © AFP

Bola.net - Persaingan Juventus dan Inter Milan tidak hanya terjadi di atas lapangan. Kedua tim papan atas Serie A juga akan terlibat dalam saga transfer winger Federico Chiesa.

Nama Federico Chiesa mencuat usai menjalani debut pada musim 2016/17 yang lalu bersama Fiorentina. Musim 2017/18 disebut sebagai musim terbaik pemain 21 tahun, di mana dia mencetak enam gol di Serie A.

Pada musim 2018/19 lalu, Federico Chiesa dinilai tidak tampil cukup bagus. Tetapi, performa juga terkait dengan penurunan prestasi yang dijalani oleh Fiorentina pada musim lalu.

Dengan usia yang masih muda, ada banyak klub yang tertarik untuk membeli Federico Chiesa. Juventus dan Inter Milan termasuk klub yang membidiknya. Simak peluang transfer Federico Chiesa di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Beli Federico Chiesa Pada tahun 2020

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Inter Milan dan Juventus melirik Federico Chiesa sebagai pemain jangka panjang. Mereka melihat anak dari Enrico Chiesa, mantan bomber timnas Italia, itu punya prospek yang cerah.

Juventus dan Inter Milan tidak akan melakukan transfer Federico Chiesa pada musim panas 2019 ini. Mereka menyiapkan sumber daya untuk bursa transfer edisi awal musim 2020/2021 mendatang.

Dari sumber tersebut, mereka yakin bahwa Federico Chiesa akan punya keinginan pindah dan mencari petualangan baru pada musim depan. Saat itu, Juventus dan Inter Milan akan memberi opsi baginya.

Harga Federico Chiesa diprediksi tidak akan murah. Pemain yang juga pilar timnas Italia tersebut, menurut beberapa sumber, hanya akan dilepas oleh pihak Fiorentina dengan harga 70 juta euro.

2 dari 2

Prospek Cerah Federico Chiesa

Federico Chiesa memang disebut sebagai salah satu pemain masa depan Italia. Bukan hanya untuk Fiorentina, Federico Chiesa kini juga menjadi pemain utama untuk timnas Italia. Pelatih Roberto Mancini sangat mengandalkan jasa Federico Chiesa.

Presiden baru Fiorentina, Rocco Commisso, disebut tidak akan melepas Federico Chiesa begitu saja. Dia tidak ingin aset terbaik klub pindah dari Artemio Franchi.

Beberapa waktu yang lalu, Rocco Commisso telah menggelar pertemuan khusus dengan Chiesa. Pertemuan juga dihadiri oleh para petinggi klub lain seperti direktur olahraga Giancarlo Antognoni.

Sumber: Gazzetta dello Sport