FOLLOW US:


Inter Milan Hidupkan Asa Gaet Pochettino

15-05-2017 17:46

 | Mauricio Pochettino

Inter Milan Hidupkan Asa Gaet Pochettino
Mauricio Pochettino © AFP

Bola.net - Belum ada titik temu ihwal siapa pelatih baru Inter Milan pada musim depan. Setelah sempat mereda, kali Inter dikabarkan kembali membidik nama Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih bagi Mauro Icardi dan kolega.

Posisi pelatih Inter saat ini sedang lowong. Pekan lalu, rival sekota AC Milan ini baru saja memecat Stefano Pioli dari jabatan pelatih. Pioli dipecat hanya berselang enam bulan setelah menggantikan posisi Frank de Boer di awal musim.

Sebenarnya, sosok yang menjadi incaran utama Inter adalah Antonio Conte. Namun, pelatih yang baru saja memberikan gelar juara Premier League bagi Chelsea ini secara terbuka mengaku tidak tertarik untuk menjadi pelatih Inter.

Dikutip dari Sky Sports Italia, Inter lantas mulai menginventarisir sejumlah nama lain untuk didekati. Nama yang kemudian menjadi favorit adalah Pochettino. Juru taktik Tottenham Hotspur ini juga sudah mendapat persetujuan dari pemilik Inter, Sunning Grup.

Sumber yang sama menyebut bahwa Pochettino akan mendapatkan gaji besar jika menerima tawaran Inter. Pelatih asal Argentina akan digaji hingga 10 juta euro untuk satu musim kompetisi. Ia akan mendapatkan target membawa Inter kembali bermain di Liga Champions.

Bahkan, demi memuluskan rencana ini, Inter siap menebus kontrak Pochettino bersama dengan Tottenham. Inter akan membayar klausul pelepasan kontrak Pochettino senilai 5 juta euro.