FOLLOW US:


Inter Milan Tidak Bisa Paksa Lautaro Bertahan Jika Ia Ingin Pergi ke Barcelona

02-06-2020 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Inter Milan Tidak Bisa Paksa Lautaro Bertahan Jika Ia Ingin Pergi ke Barcelona
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti angkat bicara terkait spekulasi transfer Lautaro Martinez. Ia menilai kubu Nerrazurri lebih baik mengikhlaskan kepergian sang striker jika ia memang ingin pergi ke Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa bulan terakhir banyak rumor beredar mengenai masa depan Lautaro. Striker asal Argentina itu diyakini tengah diincar beberapa klub top papan atas Eropa.

Dari beberapa klub yang dirumorkan tertarik merekrut Lautaro, ada nama Barcelona yang diyakini menjadi klub terdepan untuk mengamankan jasa sang striker. Bahkan Lautaro diberitakan ngebet untuk pindah ke Barcelona musim depan.

Moratti menilai bahwa kans Inter Milan untuk mempertahankan Lautaro cukup kecil karena sang striker sudah membulatkan tekadnya untuk pindah. "Anda tidak bisa menahan seseorang yang pikirannya sudah berada di klub lain," ujar Moratti kepada Sportmediaset.

Baca komentar lengkap eks presiden Inter itu di bawah ini.

1 dari 3

Lebih Baik Dilepas

Menurut Moratti, tidak ada gunanya bagi Inter Milan untuk mempertahankan Lautaro di musim panas nanti.

Ia menilai sang striker akan menghadirkan aura yang buruk di skuat Nerrazurri jika ia tetap dilarang untuk pergi dari Giuseppe Meazza karena ia sudah tidak ingin berada di Inter.

"Jika mereka terus menahannya, maka ia akan menjadi pemain yang berbeda di klub ini. Ia akan merasa terpaksa bermain dan itu bukan sesuatu yang bagus."

2 dari 3

Bakal Sulit

Menurut rumor yang berkembang saat ini, Barcelona kesulitan untuk mengamankan tanda tangan Lautaro di musim panas nanti.

Inter Milan sudah menegaskan bahwa Lautaro hanya bisa pergi jika klausul rilisnya ditebus penuh. Nilai dari klausul rilis Lautaro diberitakan berada di angka 111 juta Euro.

Sementara keuangan Barcelona saat ini tidak memungkinkan untuk menebus mahar semahal itu sehingga Lautaro kemungkinan akan bertahan di Camp Nou di musim panas nanti.

3 dari 3

Coba Tukar Pemain

Menurut gosip yang beredar, Barcelona saat ini tengah mencari akal agar mereka bisa mengamankan tanda tangan sang striker.

El Blaugrana diberitakan menawarkan opsi tukar tambah, di mana mereka akan menawarkan beberapa pemain mereka plus uang untuk transfer Lautaro.

(Sportmediaset)