FOLLOW US:


Inter Milan vs Juventus: Rekor Buruk Antonio Conte Saat Melawan Sang Mantan

17-01-2021 13:13

 | Asad Arifin

Inter Milan vs Juventus: Rekor Buruk Antonio Conte Saat Melawan Sang Mantan
Serie A, Inter Milan vs Juventus © Bola.net

Bola.net - Inter Milan patut mawas diri melihat rekor buruk Antonio Conte saat melawan mantan timnya, Juventus. Sebab, Conte belum pernah menang sebagai pelatih saat berjumpa Juventus.

Inter Milan vs Juventus pada pekan ke-18 Serie A 2020/2021, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia ini akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza.

Duel ini akan mempertemukan pemain-pemain top. Ada Achraf Hakimi, Lautaro Martinez, hingga Lautaro Martinez di kubu Inter. Ada Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, hingga Cristiano Ronaldo di pihak Juventus.

Ada pula pertemuan guru dan murid di pinggir lapangan, yakni Antonio Conte dan Andre Pirlo. Conte adalah pelatih Pirlo di Juventus antara 2011 dan 2014. Sekarang, mereka akan saling berhadapan sebagai pelatih.

1 dari 2

2 Tim Mengejar AC Milan

Inter saat ini memiliki 37 poin, tertinggal tiga poin di belakang AC Milan. Sementara itu, Juventus memiliki 33 poin, tapi masih punya tabungan satu laga.

Inter berusaha untuk kembali mengejar Milan. Untuk itu, Inter tentu membidik kemenangan atas Juventus. Namun, Juventus juga mengusung tekad untuk meraih kemenangan demi coba memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya.

Inter dan Juventus sama-sama baru menang susah payah di Coppa Italia. Inter mengalahkan Fiorentina 2-1 lewat penalti Arturo Vidal dan gol extra time Lukaku. Sementara itu, Juventus menjinakkan Genoa 3-2 melalui gol-gol Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata, serta gol extra time Hamza Rafia.

Selama beberapa tahun terakhir, Inter tak sanggup mengalahkan Juventus di Liga Italia Serie A, baik kandang maupun tandang. Inter imbang dua kali dan kalah lima kali dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Bianconeri di liga tertinggi Italia.

Selain fakta tersebut, berikut ini tujuh fakta menarik jelang duel Inter Milan vs Juventus, termasuk catatan minor Antonio Conte yang belum pernah memberikan kemenangan buat Nerazzurri kala bersua Si Nyonya Tua.

2 dari 2

Deretan Fakta Inter Milan Vs Juventus

  1. Inter Milan menyia-nyiakan kesempatan untuk menempel AC Milan dalam beberapa pekan terakhir dengan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan melawan Sampdoria dan Roma.
  2. Anak asuh Antonio Conte tanpa clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kebobolan sembilan kali.
  3. Juventus adalah satu-satunya tim di mana Inter belum pernah memenangkan pertandingan apa pun di Serie A sejak awal 2017; dua kali seri dan lima kalah.
  4. Romelu Lukaku dari Inter (12) dan Cristiano Ronaldo (15) dari Juventus adalah dua pencetak gol tertinggi di Serie A musim ini - gabungan 27 gol mereka lebih dari total yang diraih oleh 12 tim di papan atas Italia.
  5. Antonio Conte telah kalah dalam tiga pertemuannya dengan Juventus sebagai manajer.
  6. Terakhir kali Inter mengalahkan Juventus di Serie A, pada September 2016. Sejak itu, mereka telah memainkan dua belas pertandingan, dengan Inter kalah tujuh kali, dan seri lima kali.
  7. Tahun 1966 adalah kali terakhir Inter berhasil memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka. 53 tahun kemudian, Nerazzurri memiliki peluang untuk meraih prestasi itu lagi. Sejauh ini mereka telah menang enam kali, tetapi Nyonya Tua menghalangi mereka.
  8. Dalam enam pertandingan terakhir mereka saling berhadapan, hanya satu pertandingan yang membuat Juventus dan Internazionale masing-masing mencetak lebih dari dua gol. Pertandingan lainnya memiliki maksimal satu gol untuk kedua sisi.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani, 17 Januari 2021)