FOLLOW US:


Jadi Korban Pelecehan Rasis, Muntari Malah Kena Sanksi

03-05-2017 07:14

 | Sulley Muntari

Jadi Korban Pelecehan Rasis, Muntari Malah Kena Sanksi
Sulley Muntari diganjar kartu kuning karena melakukan protes © GI

Bola.net - Kabar menyedihkan datang dari sepakbola Italia, di mana gelandang senior asal Ghana, Sulley Muntari mendapat perlakukan memalukan di Serie A.

Muntari menjadi korban pelecehan rasis oleh suporter Cagliari ketika timnya, Pescara bertandang ke Sant'Elia akhir pekan kemarin.

Karena kejadian ini, Muntari pun memilih tak melanjutkan laga setelah wasit dan ofisial pertandingan memilih tidak melakukan apa-apa untuk menghentikan pelecehan tersebut.

Menariknya, setelah mendekati sang wasit untuk mengajukan komplain terkait pelecehan ini, Muntari malah diganjar kartu kuning oleh sang pengadil laga, Daniele Minelli.

Secara mengejutkan, baru-baru ini komisi disiplin Serie A malah menjatuhkan sanksi larangan bermain dalam satu laga kepada Muntari karena permasalahan ini.

Dilansir BBC, Komisi disiplin Serie A beralasan bahwa jumlah suporter yang melakukan pelecehan terhadap Muntari tak cukup banyak -kurang lebih hanya 10 orang-. Karena itu tindakan dari ofisial pertandingan tak perlu dilakukan.

Kabar pemberian sanksi kepada Muntari ini dikecam keras oleh persatuan pemain FIFPro. Mereka pun mendesak badan sepakbola Italia untuk mendengarkan keluhan Muntari serta melakukan investigasi terhadap kasus ini.