Jadwal Lengkap Juventus di Liga Italia dan Liga Champions Bulan Oktober 2022

Abdi Rafi Akmal | 28 September 2022 15:48
Ekspresi pemain Juventus usai kalah dari Monza pada pekan ke-7 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus punya jadwal pertandingan yang padat di bulan Oktober 2022. Total ada delapan pertandingan dengan tiga di antaranya adalah Liga Champions 2022/2023.

Jeda internasional selama dua pekan tidak akan membuat para penggemar Juventus betapa buruknya Bianconeri di awal musim. Dua kemenangan saja dari sembilan pertandingan jadi buktinya.

Selain berada di peringkat ke-8 Liga Italia 2022/2023, Juventus juga terpuruk di Liga Champions dengan menelan dua kekalahan dari dua laga awal.

Oleh sebab itu, delapan pertandingan di bulan Oktober 2022 nanti akan sangat menentukan. Jika masih mengecewakan, maka gelombang protes akan semakin membesar.

1 dari 5 halaman

Minggu Pertama

Pertandingan: Juventus vs Bologna
Kompetisi: Pekan ke-8 Serie A
Tempat: Allianz Stadium
Waktu: Minggu, 3 Oktober 2022 pukul 01.45 WIB

Laga pertama Juventus setelah jeda internasional akan dihadapkan pada pertandingan melawan Bologna. Saat ini, Bologna lebih terpuruk karena berada di peringkat ke-16 Serie A.

Hasil yang diraih Juventus dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Bologna cukup mengesankan. Juventus menang empat kali, seri sekali, dan tidak pernah kalah.

Masalahnya, Juventus dalam lima pertandingan terakhir tidak pernah mencatatkan nirbobol. Tidak hanya itu, Bologna saat ini punya penyerang tajam di diri Marko Arnautovic dengan koleksi enam gol dalam tujuh laga.

2 dari 5 halaman

Minggu Kedua

Pertandingan: Juventus vs Maccabi Haifa
Kompetisi: Pekan ke-3 Grup H UEFA Champions League
Tempat: Allianz Stadium
Waktu: Kamis, 6 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB

Juventus dan Maccabi Haifa belum pernah bertemu sebelumnya. Laga nanti akan jadi ajang bagi kedua tim untuk memperebutkan poin pertama di liga Champions karena di dua laga sebelumnya, kedua tim sama-sama kalah.

Pertandingan: AC Milan vs Juventus
Kompetisi: Pekan ke-9 Serie A
Tempat: San Siro
Waktu: Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB

Pertandingan penting bagi Allegri dan Juventus untuk bisa meraih hasil maksimal. Apalagi laga ini akan jadi tolok ukur seberapa layak Juventus untuk bersaing jadi kandidat juara.

3 dari 5 halaman

Minggu Ketiga

Pertandingan: Maccabi Haifa vs Juventus
Kompetisi: Pekan ke-4 Grup H UEFA Champions League
Tempat: Sammy Ofer Stadium
Waktu: Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 23.45 WIB

Pertemuan kedua menghadapi Maccabi Haifa akan jadi sangat krusial bagi Juventus. Idealnya, Juventus harus menang di laga ini untuk tetap menghidupkan asa lolos dari babak grup.

Pertandingan: Torino vs Juventus
Kompetisi: Pekan ke-10 Serie A
Tempat: Stadio Olimpico Grande Torino
Waktu: Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB

Derby della Molle. Pertemuan dua tim yang berasa dari kota Turin, Italia. Selain laga menghadapi Milan, laga derbi ini akan sangat penting pula bagi Juventus untuk tetap menjaga gengsi dengan tim sekota.

4 dari 5 halaman

Minggu Keempat

Pertandingan: Juventus vs Empoli
Kompetisi: Pekan ke-11 Serie A
Tempat: Allianz Stadium
Waktu: Sabtu, 22 Oktober 2022 pukul 01.45 WIB

Laga ini seharusnya bisa dimenangkan dengan mudah oleh Juventus. Dari sepuluh pertemuan terakhir, Juventus sudah menang sembilan kali dan baru kalah sekali dari Empoli.

Pertandingan: Benfica vs Juventus
Kompetisi: Pekan ke-5 UEFA Champions League
Tempat: Estadio da Luz
Waktu: Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB

Pertemuan dengan Benfica ini harusnya bisa jadi ajang balas dendam Juventus. Pada pertemuan pertama atau pekan ke-2 Grup H, Juventus dipermalukan 1-2 oleh Benfica di kandang sendiri.

5 dari 5 halaman

Minggu Kelima

Pertandingan: Lecce vs Juventus
Kompetisi: Pekan ke-12 Serie A
Tempat: Stadio Via del Mare
Waktu: Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB

Juventus akan menutup pertandingan di bulan Oktober 2022 dengan bertandang ke markas Lecce. Sama seperti melawan Empoli, Juventus punya rekor pertemuan yang baik atas Lecce. Juventus menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah tiga kali.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR