FOLLOW US:


James Diwanti-Wanti Tak Sentuh Nomor Punggung 10 Maradona di Napoli

10-07-2019 05:50

 | Ari Prayoga

James Diwanti-Wanti Tak Sentuh Nomor Punggung 10 Maradona di Napoli
James Rodriguez © AP Photo

Bola.net - Kedatangan James Rodriguez di Napoli yang tampaknya segera menjadi kenyataan rupanya tak luput dari pengamatan putra legenda klub, Diego Maradona.

Usai tak masuk rencana Real Madrid, James pun harus mencari klub baru pada musim panas ini. Napoli kabarnya datang dengan penawaran menggiurkan bagi playmaker 27 tahun tersebut.

Napoli disebut-sebut bakal bersedia menebus harga James yang dipatok Real Madrid, yakni mencapai 42 juta euro. Jika memang demikian, maka James bakal menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah Napoli.

Kepindahan James ternyata membuat Diego Maradona Junior senang. Pasalnya, putra legenda I Partenopei, Diego Maradona tersebut selalu mendorong agar James hijrah ke Naples di Instagram.

"Saya selalu memberikan komentar menyuruh [James] agar pergi ke Napoli pada fotonya. Saya menekan dia dan baru-baru ini dia memberikan like pada salah satu komentar saya," ungkap Maradona Junior kepada Marca.

"James ke Napoli adalah sebuah mimpi. Seorang pesepakbola dengan kualitas seperti dia, dengan kaki kiri, bisa membuat tim menjadi lebih baik," imbuhnya.

"Kota Naples akan menyambutnya dengan tangan terbuka dan saya yakin dia bakal mampu menunjukkan penampilan terbaiknya," tukas Maradona Junior.

Maradona Junior merasa sangat yakin bahwa negosiasi antara kubu Napoli dengan Real Madrid berjalan sangat lancar. Menurutnya, kepindahan James tinggal menunggu detail kecil saja.

1 dari 1

Larangan Bagi James

Meski senang dengan bergabungnya James ke Napoli, akan tetapi Maradona Junior menegaskan bahwa pemain asal Kolombia itu tak diperkenankan untuk mengusik nomor punggung 10 di klub.

Nomor keramat tersebut memang kini sudah dipensiunkan oleh Napoli untuk menghormati jasa besar Maradona. Sang putra memberikan wanti-wanti karena James dikenal identik dengan nomor punggung 10.

"Jangan menyentuh [seragam] nomor 10. Itu adalah properti pribadi milik keluarga. Itu milik ayah saya," tegas Maradona Junior.

"Ada rumor mereka akan memberikannya kepada [Gonzalo] Higuain ketia ia datang, kemudian kepada [Lorenzo] Insigne, tapi hal itu harusnya mirip seperti di NBA. Jika sebuah nomor sudah dipensiunkan, maka nomor tersebut tak bisa digunakan lagi," tandasnya.