FOLLOW US:


Jorge Mendes: Ronaldo Lebih Baik dari Pele

17-10-2019 08:30

 | Asad Arifin

Jorge Mendes: Ronaldo Lebih Baik dari Pele
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Portugal saat melawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo diklaim lebih baik dibanding pesepakbola legendaris dari Brasil, Pele. Klaim tersebut hadir dari agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Ronaldo baru saja mencatatkan rekor yang fantastis. Pemain berusia 34 tahun tercatat telah mencetak 700 gol sepanjang karir sepak bola di level profesional, baik bersama klub maupun tim nasional.

Tidak banyak pemain yang mampu mencatatkan hal serupa, bahkan Lionel Messi sekalipun. Jumlah gol La Pulga masih belum melampaui catatan gol Ronaldo.

Di antara pemain dengan catatan gol lebih banyak dari Ronaldo ada nama Pele di sana. Sang legenda telah mencetak 767 gol sepanjang karirnya di sepak bola profesional. Sebagai catatan, Pele hanya pernah bermain di Brasil.

1 dari 2

Ronaldo Lebih Baik dari Pele

Dari sisi gol, Pele tentu jauh lebih banyak dibanding Ronaldo, setidaknya hingga saat ini. Pele juga pernah membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia. Prestasi yang bahkan belum mampu ditorehkan oleh Ronaldo.

Ronaldo pernah memberikan dua gelar juara untuk Portugal yakni Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Meskipun belum juara Piala Dunia dan catatan golnya masih di bawah Pele, Jorge Mendes punya pendapat bahwa Ronaldo lebih baik.

"Cristiano Ronaldo lebih baik dari Pele," kata Jorge Mendes kepada Tuttosport.

"Angka-angka tidak bohong dan mereka menyoroti berbagai rekor yang sudah dia hasilkan, yang mengangkatnya sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," sambung sang super agen.

"Tapi, ini juga tentang semua yang telah dia menangkan di klub yang berbeda. Entah itu di Inggris, Spanyol atau sekarang di Italia. Ronaldo juga dengan menjadi juara ketika masih Portugal," tutur Jorge Mendes.

2 dari 2

Ronaldo Masih Kompetitif

Cristiano Ronaldo kini sudah tidak lagi muda. Usianya 34 tahun, bukan usia yang muda. Akan tetapi, Jorge Mendes meyakini bahwa Ronaldo masih bisa memberikan banyak hal bagus lagi ke depannya. Ronaldo masih di level kompetitif.

"Ronaldo bermain di tiga laga final bersama Portugal dan memenangkan dua gelar [Euro dan UEFA Nations League]. Saya pikir yang terbaik masih akan datang darinya dan itu akan menjadi milik Juventus," tutup Jorge Mendes.

Ronaldo dan Juventus kini berada di puncak klasemen Serie A, hingga giornata ke-7. Sedangkan, Juventus juga berada di jalur yang tepat di fase grup Liga Champions. Menjadi juara Liga Champions adalah ambisi besar Juventus dan Ronaldo pada musim 2019/2020 ini.

Sumber: Tuttosport