FOLLOW US:


Jose Mourinho Tebar Kode Kepulangannya ke Inter Milan

05-03-2019 06:30

 | Jose Mourinho

Jose Mourinho Tebar Kode Kepulangannya ke Inter Milan
Jose Mourinho Kala MU Menghadapi Newcastle © AP

Bola.net - Jose Mourinho sepertinya sudah terlanjur cinta mati dengan bekas klub asuhannya, Inter Milan. Belum lama ini, pelatih asal Portugal tersebut menebar kode keinginannya untuk kembali ke pelukan klub raksasa Italia itu.

Mourinho punya pengalaman yang menyenangkan bersama Inter Milan. Bersama klub berjuluk Nerazzurri tersebut, ia mencapai puncak karirnya. Ia sukses menyihir Inter Milan hingga mampu meraih treble di tahun 2010 silam.

Prestasi cemerlang seperti itu tak pernah ia dapatkan saat menukangi klub-klub besar Eropa lainnya. Bahkan di klub terakhirnya, Manchester United, torehan terbaiknya hanyalah gelar Liga Europa dan Carabao Cup pada musim perdananya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Kembali ke Klub Lama? Tak Masalah

Saat ini Mourinho sedang menganggur pasca dipecat Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Saat ditanya soal klub berikutnya, pria berumur 56 tahun itu mendeskripsikan kriteria yang pernah ia rasakan saat di Inter.

"Saya ingin bekerja dengan orang yang saya sukai, Orang yang ingin saya ajak bekerja sama, yang di mana saya senang bekerja dengannya, dengan orang yang memiliki ide yang sama dengan saya. Saya memiliki itu semua di Inter," tutur Mourinho kepada Telegraph.

Mourinho tampaknya sangat ingin kembali melatih Inter Milan lagi. Dalam wawancaranya bersama beIN Sports, ia mengungkapkan bahwa dirinya tak keberatan jika harus menukangi klub yang pernah ia asuh sebelumnya.

"Bila saya pikir itu adalah klub yang tepat, dengan struktur serta ambisi yang juga tepat, saya tak ada masalah sama sekali," tutur Mourinho saat ditanya kemungkinan kembali ke klub yang pernah ia asuh.

2 dari 3

Kenangan Mourinho

Mourinho pernah merasakan sensasi yang menyenangkan saat kembali menukangi Chelsea pada tahun 2013 lalu. "Saat orang membawa anda kembali untuk kedua kalinya, itu artinya mereka tahu betapa bagusnya anda," ujarnya.

Setelahnya, ia mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan kembali ke Real Madrid dan membawa trofi Liga Champions kembali ke Santiago Bernabeu. Namun respon yang ia berikan justru berbeda dari yang diharapkan.

"Saya memenangkan Liga Champions di Bernabeu bersama Inter!" tutupnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video gol spektakuler yang dicetak oleh Omar Al Somah di Liga Arab Saudi seperti yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.