FOLLOW US:


Juventus dan Roma Resmikan Pertukaran Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini

01-07-2019 05:50

 | Ari Prayoga

Juventus dan Roma Resmikan Pertukaran Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini
Luca Pellegrini bergabung ke Juventus © Juventus FC

Bola.net - Dua klub papan atas Serie A, Juventus dan AS Roma akhirnya meresmikan pertukaran antara dua bek sayap kiri, yakni Leonardo Spinazzola dengan Luca Pellegrini.

Kabar pertukaran pemain ini sejatinya cukup mengejutkan mengingat rumornya baru mulai ramai dibicarakan sejak Jumat (28/6) kemarin.

Lewat laman resmi mereka, Juventus menyatakan bahwa Luca Pellegrini digaet dengan biaya senilai 22 juta euro yang dibayarkan selama tiga tahun. Pellegrini mendapat kontrak selama empat tahun alias hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, Leonardo Spinazzola dilepas ke Roma dengan nilai transfer 29,5 juta euro yang akan dibayarkan selama tiga tahun. Sama seperti Pellegrini, Spinazzola juga mendapat kontrak selama empat tahun di Roma.

Juventus bisa dibilang lebih diuntungkan dari kesepakatan ini. Selain dari sisi nominal transfer, Luca Pellegrini juga memiliki usia enam tahun lebih muda dari Spinazzola.

1 dari 1

Spinazzola dan Pellegrini di Musim 2018-19

Meski memiliki beberapa kesamaan, tapi ada perbedaan nasib di antara Spinazzola dan Pellegrini di musim 2018-2019 kemarin. Spinazzola baru sembuh dari cedera parah dan terlibat dalam serangkaian laga Juventus pada bulan Januari lalu.

Karena itu, pemain berumur 26 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 12 kali di berbagai kompetisi. Tapi ada satu momen yang membuatnya berhasil menarik perhatian publik, yakni saat Juventus bertemu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Alih-alih memasang Alex Sandro, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus pada saat itu justru memainkan Spinazzola yang jarang tampil. Pertaruhan itu sukses, karena Spinazzola tampil mengesankan dan turut membantu Bianconeri menang dengan skor telak 3-0.

Di sisi lain, Pellegrini berhasil mencuri satu tempat di skuat inti Cagliari dan sukses mencatatkan total 11 penampilan sebagai starter di Serie A. Sayangnya, keberadaannya tidak membuat Cagliari bisa bertengger di posisi yang lebih baik dari peringkat 15.