FOLLOW US:


Juventus Ditahan Sassuolo, Maurizio Sarri: Kami Main Tidak Pakai Otak!

02-12-2019 03:45

 | Ari Prayoga

Juventus Ditahan Sassuolo, Maurizio Sarri: Kami Main Tidak Pakai Otak!
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Bola.net - Allenatore Juventus, Maurizio Sarri menyebut timnya tidak bermain menggunakan otak ketika hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (1/12/2019).

Juventus sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Leonardo Bonucci. Namun Sassuolo dengan cepat menyamakan kedudukan berkat goln Jeremie Boga.

Memasuki babak kedua, Juventus bahkan sempat berbalik tertinggal setelah Sassuolo mencetak gol lewat Francesco Caputo. Juventus butuh gol penalti dari Cristiano Ronaldo untuk memaksakan hasil imbang.

1 dari 2

Tak Main Buruk

Sarri menganggap timnya tak bermain buruk. Namun ia juga mengakui bahwa masalah fokus adalah persoalan utama di timnya saat ini.

"Saya berbicara kepada tim selama 30 detik seusai laga. Penampilan kami tidak negatid, tapi kami terlalu banyak memberikan ruang, sangat mudah kehilangan bola dan tak menggunakan otak kami," ujar Sarri kepada DAZN.

"Kami tampil lebih baik di babak kedua, tapi di babak pertama kami merasa kami tak terlalu fokus," lanjut Sarri.

2 dari 2

Gara-Gara Dua Laga Melelahkan

Lebih lanjut, Sarri menyebut bahwa penurunan performa timnya diakibatkan oleh kelelahan dari dua laga sebelumnya yang sangat menguras tenaga, yakni melawan Atalanta dan Atletico Madrid.

"Kami membuat sejumlah kesalahan yang gila, kami kebobolan karena kami terlalu lamban dalam menekan lawan ketika kehilangan bola," tutur Sarri.

"Proses serangan kami juga pelan, para gelandang kami tak banyak bergerak. Saya rasa hal ini dikarenakan kami baru saja melakoni dua laga yang sangat membuat stres dan tak mudah untuk mengisi kembali baterai kami," imbuhnya.

"Tim ini kurang akal dan nyawa. Reaksi kami datang di akhir laga dan kami bisa saja memenangi laga ini," tukasnya.

Akibat hasil ini, Juventus terpaksa melorot ke peringkat kedua di tabel klasemen. Bianconeri digusur sang rival, Inter Milan yang dalam laga lainnya sukses mengalahkan SPAL 2-1.

Sumber: DAZN