FOLLOW US:


Man of the Match Juventus vs Sassuolo: Francesco Caputo

01-12-2019 23:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Juventus vs Sassuolo: Francesco Caputo
Francesco Caputo © Ansa via AP Photo

Bola.net - Francesco Caputo layak meraih status Man of the Match di pertandingan antara Juventus vs Sassuolo, Minggu (01/12/2019).

Juventus menjamu Sassuolo di giornata 14 Serie A. Pasukan Bianconeri tentu diunggulkan untuk bisa menang di pertandingan ini, apalagi mereka main di markas sendiri di Juventus Arena.

Juve mengawali laga dengan cukup baik. Mereka bisa unggul lebih dahulu melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-20.

Akan tetapi keunggulan itu tak bertahan lama. Jeremie Boga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22.

Sassuolo kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-47. Kali ini berkat gol Francesco Caputo.

Juventus akhirnya bisa memaksakan hasil imbang berkat gol Cristiano Ronaldo. Gol ini tercipta melalui tendangan penalti. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

1 dari 2

Performa Stefano Caputo

Pekan lalu, Sassuolo kalah saat menjamu Lazio dengan skor 1-2. Satu satunya gol I Neroverdi di laga itu dihasilkan oleh Stefano Caputo.

Dengan gol itu, ia pun pun tercatat selalu mencetak gol atau assist dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Sassuolo di Serie A. Ternyata, pemain berusia 32 tahun itu meneruskan performanya yang apik di laga lawan Juventus.

Dari situs Whoscored, Caputo mendapat rating paling tinggi dari semua pemain Sassuolo dan Juventus. Nilainya 8.2.

Ia memang pantas diberi rating tinggi di laga ini. Sebab selain mencatatkan namanya di papan skor, ia juga menciptakan assist untuk gol Jeremie Boga.

Caputo juga bisa disebut bermain efektif di laga ini. Sebab di sepanjang laga ia cuma melepas satu tendangan ke tepat sasaran ke gawang dan itu langsung berbuah gol.

Caputo berperan aktif dalam pendistribusian bola saat menyerang. Tercatat, di sepanjang laga ia melepas 34 operan, dengan akurasi mencapai 91.2 persen. Ia juga melepas tiga umpan panjang, di mana dua di antaranya tepat sasaran.

Selain aktif membantu penyerangan, ia juga bisa menghadirkan bantuan bagi lini belakang. Di sepanjang laga, ia melepas satu tekel, satu intersep dan satu clearance.

2 dari 2

Karir Stefano Caputo di Sassuolo

Francesco Caputo sebenarnya baru gabung dengan Sassuolo pada musim 2019-20 ini. Ia direkrut dari Empoli.

Hadirnya Caputo sangat menguntungkan Sassuolo. Sebab meski sering main sebagai striker, ia bisa dimainkan di area mana saja di sektor lini serang.

Termasuk saat melawan Juventus, sejauh ini Francesco Caputo telah bermain sebanyak 12 kali bagi Sassuolo di semua ajang kompetisi. Ia mengemas tujuh gol plus empat assist.

(whoscored)