FOLLOW US:


Juventus Hidupkan Minat untuk Gianluigi Donnarumma

15-11-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Juventus Hidupkan Minat untuk Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Bola.net - Hasrat Juventus untuk merekrut Gianluigi Donnarumma nampaknya masih belum padam. Juara Serie A itu diberitakan bakal membajak kiper AC Milan itu di musim panas nanti.

Empat tahun terakhir, Milan memiliki seorang penjaga gawang muda berbakat. Gawang mereka saat ini dijaga oleh Donnarumma yang merupakan produk asli akademi Rossonerri sejak ia berusia 16 tahun.

Dua tahun yang lalu, Juventus sempat mencoba untuk membajak kiper 20 tahun tersebut. Namun pada saat itu Milan berhasil membuat sang kiper meneken kontrak baru di San Siro.

Namun Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Juventus masih tertarik merekrut sang striker. Mereka berencana untuk menebus sang kiper di musim panas tahun 2020 nanti.

Simak rencana transfer Juventus untuk kiper Timnas Italia itu di bawah ini.

1 dari 3

Regenerasi Kiper

Laporan itu mengklaim bahwa Juventus saat ini tengah mencanangkan peremajaan tim mereka, termasuk sektor penjaga gawang.

Saat ini Juventus memiliki sejumlah penjaga gawang senior pada diri Wojciech Szczesny dan Gianluigi Buffon. Buffon sendiri diberitakan bakal pensiun di musim panas nanti, sehingga mereka butuh kiper baru untuk menjadi pesaing Szczesny.

Donnarumma sendiri dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata. Selain itu karena usianya yang masih sangat muda, sang kiper bisa memiliki karir yang panjang di Turin.

2 dari 3

Manfaatkan Kontrak

Alasan lain mengapa Juventus ingin merekrut Donnarumma di musim panas nanti karena situasi kontrak sang kiper.

Kontrak Donnarumma akan habis di tahun 2021 mendatang. Sejauh ini sang kiper belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperbaharui kontraknya di Milan.

Jika kondisi itu berlanjut, Milan tidak punya pilihan selain menjualnya di musim panas tahun depan ketimbang melepasnya dengan cuma-cuma di tahun 2021.

3 dari 3

Harga Mahal

Milan sendiri dikabarkan sudah pasrah untuk menjual Donnarumma.

Namun kubu Rossonerri berencan meminta bayaran sebesar 60 juta Euro untuk kiper Timnas Italia tersebut.

(Gazzetta Dello Sport)