FOLLOW US:


Juventus Masih Percaya Scudetto, Siap Berjuang Sampai Akhir

28-02-2021 11:08

 | Gia Yuda Pradana

Juventus Masih Percaya Scudetto, Siap Berjuang Sampai Akhir
Pemain Juventus, Federico Chiesa (kiri) © LaPresse via AP

Bola.net - Juara bertahan Juventus gagal meraih kemenangan di kandang Hellas Verona pada pekan ke-24 Serie A 2020/21, Minggu (28/2/2021). Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1. Meski begitu, Juventus percaya masih bisa meraih Scudetto.

Juventus unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit 49. Namun, Verona bisa menyamakan kedudukan melalui gol Antonin Barak pada menit 77.

Juventus sekarang memiliki 46 poin, dan masih punya tabungan satu pertandingan. Juventus tertinggal di belakang Inter Milan (53 poin) dan AC Milan (49 poin), serta unggul dua poin atas AS Roma.

Inter masih akan bertanding melawan Genoa, Minggu (28/2/2021). Sementara itu, Roma dan Milan akan saling berhadapan di Olimpico, Senin (1/3/2021).

Pemain Juventus, Federico Chiesa, menegaskan bahwa absennya sejumlah pemain penting bukan alasan untuk mengalahkan Verona. Chiesa juga menegaskan bahwa dia dan timnya siap berjuang sampai akhir demi berusaha mempertahankan gelar mereka.

1 dari 2

Tak Ada Alasan

Tak Ada Alasan
Aksi Cristiano Ronaldo dalam laga Verona vs Juventus, Minggu (28/2/2021) © La Presse via AP Photo

"Memang benar kami kehilangan beberapa pemain penting, dan beberapa lainnya tak berada dalam bentuk terbaiknya," kata Chiesa setelah laga kontra Verona, seperti dikutip Football Italia.

"Namun, kami adalah Juve dan itu semua tak boleh dijadikan alasan. Titik."

"Sekarang kami harus fokus pada pertandingan Selasa (Rabu 4 Maret 2021 WIB, lawan Spezia), karena kami masih percaya Scudetto."

2 dari 2

Berjuang Sampai Akhir

Berjuang Sampai Akhir
Juventus © AP Photo

"Kita harus memberikan pujian pada Verona, karena telah bertarung hingga menit akhir dan mengamankan hasil imbang," lanjut Chiesa.

"Kami geram, karena kami seharusnya bisa mempertahankan keunggulan meski mereka mengambil kendali permainan ketika kami kelelahan di setengah jam terakhir."

"Meski begitu, kami adalah Juventus dan kami dituntut memenangi pertandingan-pertandingan ini. Kami hanya kurang dalam detail-detail kecil, bukan pengalaman. Kami akan belajar dari ini untuk masa depan."

"Namun, saya dan semua orang di Juventus masih percaya Scudetti dan akan terus berjuang sampai akhir," tegas Chiesa.

Sumber: Football Italia