FOLLOW US:


Juventus: Pertahankan Ronaldo dan Dukung Raih Ballon d'Or

03-12-2019 10:55

 | Asad Arifin

Juventus: Pertahankan Ronaldo dan Dukung Raih Ballon d'Or
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Direktur Juventus, Fabio Paratici, memberi dukungan penuh pada Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or. Bukan hanya itu, Fabio Paratici memastikan Ronaldo tetap bersama Juventus pada musim depan.

Masa depan Ronaldo bersama Juventus kini tengah dalam sorotan. Pemain berusia 34 tahun tersebut disebut punya hubungan yang buruk dengan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Hubungan Sarri dan Ronaldo memburuk usai dua keputusan penting sang pelatih. Sarri mengganti Ronaldo dalam dua laga beruntun. Ronaldo pun marah. Sarri kemudian memainkan terus Ronaldo di dua laga terakhir.

Juventus disebut telah mendamaikan Ronaldo dan Sarri. Tidak ada sanksi atau hukuman untuk Ronaldo. Walau begitu, rumor bakal pindahnya Ronaldo tetap berhembus, terutama jika klub gagal menjadi juara Liga Champions.

1 dari 2

Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depan

Cristiano Ronaldo punya kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Juventus. Kontrak itu habis pada akhir musim 2020/2021 mendatang. Dan, Fabio Paratici memastikan Ronaldo akan tetap berada di klub sesuai dengan kontraknya.

"Dia akan tetap bermain di Juventus musim depan, tidak perlu diragukan lagi," ucap Fabio Paratici dikutip dari Football Italia.

Bukan hanya memastikan Ronaldo tetap bertahan, Fabio Paratici juga menyebut Juventus akan mendukungnya meraih Ballon d'Or. Fabio Paratici menilai Ronaldo punya kualitas dan layak untuk meraih Ballon d'Or bersama Juventus.

"Menurut pandangan kami, Ronaldo sangat layak untuk meraih Ballon d'Or. Ronaldo juga ingin meraih Ballon d'Or lainnya bersama Juventus dan kami mendukungnya," tegas Fabio Paratici.

2 dari 2

Ronaldo Terbaik di Serie A

Ronaldo Terbaik di Serie A
Cristiano Ronaldo meraih dua penghargaan di Gran Gala del Calcio 2019 © AP Photo

Cristiano Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or 2019. Dia kalah bersaing dengan Lionel Messi yang menjadi juara. Gelar keenam dalam karir Lionel Messi. Ronaldo hanya berada di posisi ketiga, di bawah Virgil van Dijk yang mendapat posisi kedua.

Namun, Ronaldo juga baru saja mendapat gelar individual yang cukup bergengsi. Ronaldo menjadi pemain terbaik Serie A 2019. Selain itu, pemain berusia 34 tahun juga menjadi penyerang terbaik, bersanding dengan Fabio Quagliarela dan Duvan Zapata.

"Ronaldo menginginkan penghargaan ini [Pemain Terbaik Serie A] karena dia adalah orang yang ambisius dan dia ingin menunjukkan bahwa dia juga yang terbaik di sini," ucap Fabio Paratici.

Sumber: Sky Sports Italia