FOLLOW US:


Juventus Siap Jual Aaron Ramsey dan Weston McKennie Pada Januari Nanti, Siapa Berminat?

06-10-2021 05:50

 | Ari Prayoga

Juventus Siap Jual Aaron Ramsey dan Weston McKennie Pada Januari Nanti, Siapa Berminat?
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim © Juventus FC

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan berencana untuk menjual dua gelandang mereka sekaligus, yakni Aaron Ramsey dan Weston McKennie pada jendela transfer Januari mendatang.

Juventus merekrut McKennie dari klub Bundesliga, Schalke pada Agustus 2020 lalu. Awalnya ia datang dengan status pinjaman, tetapi kemudian dipermanenkan dengan biaya senilai 18,5 juta euro plus potensi bonus senilai 6,5 juta euro.

Sementara itu, Ramsey bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2019 lalu. Kala itu ia direkrut secara gratis menyusul habisnya kontrak sang gelandang bersama Arsenal.

1 dari 3

Rencana Juventus

Kini seperti dilansir Tuttosport, Juventus siap mengorbankan sejumlah nama di skuad mereka untuk mendanai rencana perekrutan pemain baru pada Januari nanti.

Dua nama yang muncul ke permukaan adalah Ramsey dan McKennie. Ramsey kesulitan mendapat menit bermain reguler di Juventus semenjak kembalinya Massimiliano Allegri ke kursi allenatore.

Sementara itu, McKennie sempat diminati sejumlah klub Premier League. Namun, permintaan gaji yang terlalu tinggi membuat kepindahan gelandang Amerika Serikat itu tak terwujud.

2 dari 3

Demi Aurelien Tchouameni

Rupanya, keinginan Juventus melepas Ramsey dan McKennie ini ada karena mereka berhasrat untuk menggaet gelandang muda Aurelien Tuttosport dari AS Monaco.

Nama Tchouameni naik ke permukaan berkat statistik luar biasa yang ia catatkan sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di pentas Ligue 1 dalam dua musim terakhir.

Sejak direkrut dari Bordeaux pada Januari 2020 lalu, Tchouameni tercatat sudah tampil sebanyak 60 kali bagi Monaco dengan menyumbang lima gol dan empat assist.

3 dari 3

Klasemen Serie A

Sumber: Tuttosport