FOLLOW US:


Juventus Sudah Tentukan Nasib Merih Demiral

25-07-2019 23:00

 | Yaumil Azis

Juventus Sudah Tentukan Nasib Merih Demiral
Bek Juventus, Merih Demiral Berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo © Juventus FC

Bola.net - Merih Demiral membuat Juventus dihadapkan dengan pilihan yang dilematis usai tampil apik kala menghadapi Inter Milan baru-baru ini. Sang juara bertahan Serie A itu dikabarkan membutuhkan waktu untuk memikirkan soal masa depannya.

Demiral sudah menarik perhatian Juventus sejak masih di Sassuolo. Pemain asal Turki tersebut beradaptasi dengan cepat dengan iklim sepak bola Italia, dan langsung menunjukkan performa apik meski baru mendarat bulan Januari lalu.

Juventus sampai tak sungkan untuk menggolontorkan dana sebesar 18 juta euro guna memboyong sang pemain ke Turin di musim panas ini. Ia dianggap cocok untuk menggantikan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang perlahan termakan umur.

Namun mereka kini sedang dalam keadaan dilema. Pasalnya, ada banyak klub besar Eropa yang tertarik menggunakan jasanya walau sang bek belum lama bergabung dengan Paulo Dybala dkk. Klub yang dikabarkan tertarik adalah Atletico Madrid dan Manchester United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Berubah Pikiran

Terakhir, Bianconeri disebutkan sudah siap kehilangan Demiral jika ada klub yang sanggup membayar 40 juta euro. Selain itu, Juventus juga enggan kehilangan kontrol terhadap sang pemain dan kemungkinan akan memasukkan klausul buy-back dalam kesepakatan.

Tapi performa apiknya saat menghadapi Inter Milan di International Champions Cup, Rabu (24/7), membuat mereka bimbang. Demiral tampil apik bahkan berhasil mencetak gol di babak adu penalti yang memenangkan Bianconeri.

Kini Juventus berubah pikiran. Sportitalia, La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, hingga pakar transfer seperti Romeo Agresti mengabarkan bahwa Bianconeri sudah memasang label 'tidak dijual' kepada Demiral.

Ini bisa jadi kabar baik untuk Demiral, atau juga buruk. Jika dilihat dari materi Juventus di sektor belakang saat ini, pemain berumur 21 tahun itu tidak akan menjalani karir yang mulus selama di Turin.

2 dari 2

Jalan Terjal untuk Demiral

Sebagai informasi, Juventus sudah memiliki empat bek lain selain Demiral. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, dan juga Daniele Rugani. Dua nama pertama merupakan duet inti dan diperkirakan akan diutamakan pada musim depan.

Satu pemain yang berpotensi menggusur duet kokoh tersebut adalah De Ligt. Walau masih muda, namun ia sudah membuktikan kualitasnya saat bersama Ajax dan nilai transfernya sebesar 85 juta euro diyakini tak akan membuatnya duduk di bangku cadangan.

Demiral juga harus melewati Rugani yang selama ini digadang-gadang sebagai bek berpotensi milik Italia. Keberadaan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan membuat pria berumur 24 tahun itu kemungkinan akan diberi kesempatan tampil lebih banyak.

Seperti yang diketahui, Rugani mulai menunjukkan sinarnya saat dilatih Sarri di Empoli dulu. Kiprah terbaiknya bisa dilihat pada musim 2014-2015, di mana ia berhasil mencatatkan 38 penampilan tanpa diganti ataupun diganjar kartu oleh wasit.