FOLLOW US:


Juventus Temukan Talenta Muda Berbakat di Argentina

12-01-2021 13:16

 | Yaumil Azis

Juventus Temukan Talenta Muda Berbakat di Argentina
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Juventus memperlebar cakupan pantauan pemain muda hingga ke Amerika Selatan. Kabarnya, mereka sedang menjajaki kemungkinan merekrut salah satu pemain milik klub raksasa Argentina, River Plate.

Klub raksasa Italia tersebut memang sedang giat melakukan peremajaan dalam skuadnya. Hal itu terlihat saat Bianconeri menyepakati pertukaran Miralem Pjanic dengan Arthur Melo bersama Barcelona pada musim panas kemarin.

Niatan tersebut juga terlihat dari keputusan Juventus merekrut Matthijs De Ligt mahal-mahal dari Ajax Amsterdam. Sudah jelas kalau mereka berniat menjadikan De Ligt sebagai suksesor Giorgio Chiellini yang telah menua.

Sebanyak empat pemain berhasil mereka rekrut pada bursa transfer musim panas lalu. Tiga lainnya adalah Alvaro Morata, Federico Chiesa dan juga Weston McKennie. Hanya Morata yang usianya berada di atas 25 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Incar Pemain River Plate

Sebagai tambahan, Juventus juga mempromosikan Gianluca Frabotta dan Manolo Portanova dari tim U-23. Nama pertama terbilang cukup sering masuk dalam starting XI, terutama saat Alex Sandro harus absen karena terinfeksi Covid-19.

Upaya Juventus mendatangkan pemain muda pun tidak berhenti sampai di situ saja. Menurut laporan, mereka tengah melebarkan pantauannya hingga ke Amerika Selatan. Salah satu klub yang sedang dipantau adalah River Plate.

Calciomercato menyebutkan kalau Juventus telah memiliki satu nama yang bisa direkrut dari River Plate. Dia adalah Jorge Carrascal, gelandang kelahiran Kolombia yang baru berumur 22 tahun.

2 dari 2

Pernah Bermain di Eropa

Carrascal sendiri pernah menginjakkan kakinya di benua Eropa. Tepatnya pada tahun 2016, di mana dirinya direkrut oleh salah satu klub Spanyol, Sevilla. Sayangnya, ia tidak bertahan selama dua musim saja.

Ia gagal menembus skuad inti sehingga harus pindah ke klub Ukraina, Karpaty Lyiv, guna mendapatkan kesempatan tampil. Namun Carrascal baru benar-benar mampu menunjukkan talentanya setelah memperkuat River Plate.

Tentu, Juventus tidak sendirian dalam perburuan ini. Menurut kabar, AS Roma yang juga merupakan raksasa Italia disebut-sebut meminati sang pemain. Belum diketahui secara pasti kapan Bianconeri akan melakukan pergerakan.

Namun melihat situasinya, nampaknya sulit buat Juventus untuk mendatangkannya pada bulan Januari ini. Mengingat mereka merasakan dampak yang cukup parah dari pandemi Covid-19.

(Sportskeeda)