FOLLOW US:


Juventus vs AC Milan, Ronaldo dan De Ligt Siap Dimainkan?

09-11-2019 06:26

 | Yaumil Azis

Juventus vs AC Milan, Ronaldo dan De Ligt Siap Dimainkan?
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Kabar baik menghampiri Juventus menjelang laga besar melawan AC Milan di ajang Serie A, Senin (11/11/2019). Pasukan Maurizio Sarri itu mendapat tambahan tenaga dengan pulihnya Cristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt dari cedera.

Ronaldo masih bermain saat Juventus menghadapi Lokomotiv Moscow dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (7/11/2019). Tapi, ia tidak bermain secara penuh karena ditarik keluar oleh Sarri di menit ke-80.

Usai pertandingan, Sarri menjelaskan bahwa pria berumur 34 tahun itu mengalami masalah kecil pada kakinya. "Saya menariknya hanya karena saya merasa cemas cederanya bisa semakin para," ujarnya saat itu.

Sementara itu, nasib De Ligt tidak seberuntung Ronaldo. Ia harus absen lantaran mengalami cedera pasca menghadapi Torino akhir pekan lalu, di mana dirinya menjadi penentu kemenangan dengan gol semata wayang pada menit ke-70.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ronaldo Berpeluang Tampil Sejak Awal

Kehadiran dua pemain tersebut bisa meningkatkan peluang Juventus meraih kemenangan atas AC Milan. Beruntungnya, kondisi Ronaldo dan De Ligt dikabarkan berangsur memulih.

Jurnalis kenamaan Goal, Romeo Agresti, melaporkan bahwa Ronaldo dan De Ligt sudah mulai berlatih. Meskipun masih mendapatkan porsi latihan yang berbeda, namun kans mereka turut tampil menghadapi Milan cukup besar.

Hanya saja, De Ligt diragukan bisa tampil sejak menit awal. Diyakini bahwa pria berkebangsaan Belanda tersebut hanya akan menghiasi bangku cadangan dan baru akan bermain jika diperlukan. Sementara Ronaldo dipercaya bisa tampil sejak kickoff dilakukan.

2 dari 2

Juventus Butuh Tiga Poin

Tiga poin dari laga kali ini akan sangat berarti bagi Juventus untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Pasalnya, sampai sekarang, mereka masih ditempel ketat oleh rivalnya, Inter Milan, yang sedang duduk di peringkat dua.

Keduanya hanya terpaut satu poin saja, dan Inter Milan berada di situasi yang lebih menguntungkan. Pada akhir pekan ini, mereka akan melakoni laga kontra Hellas Verona yang, menurut perhitungan di atas kertas, bisa dimenangkan tanpa adanya hambatan.

Tetapi kans Juventus meraih kemenangan atas Milan sendiri juga besar. Meski berstatus sebagai tim raksasa, Milan sedang dalam kondisi yang terpuruk pada musim ini. Mereka sudah merasakan enam kali kekalahan dan kini terdampar di peringkat 12 klasemen sementara Serie A.

Pertandingan terakhir, yakni melawan Lazio, berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kekalahannya. Satu-satunya gol yang mereka sanggup cetak bahkan berasal dari kesalahan pemain Biancocelesti, Bastos.

(Football Italia)