FOLLOW US:


Juventus vs Parma: Duet Cristiano Ronaldo - Paulo Dybala akan Kembali

21-04-2021 11:45

 | Yaumil Azis

Juventus vs Parma: Duet Cristiano Ronaldo - Paulo Dybala akan Kembali
Momen selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Napoli, Serie A 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Juventus akan melanjutkan perjalanannya di pentas Serie A pada Kamis (22/4/2021) dinihari WIB. Klub yang memiliki julukan Bianconeri itu akan menjamu Parma di markasnya yakni Allianz Stadium.

Belakangan ini, Juventus sedang menjadi sorotan publik terkait pagelaran European Super League. Beberapa pihak menuding presiden Bianconeri, Andrea Agnelli, sebagai salah satu sosok berpengaruh di balik kompetisi itu.

Hukuman yang sedang menanti Juventus, jika belum juga keluar dari ESL, adalah larangan tampil dalam kompetisi domestik. Namun kalaupun itu terjadi, Bianconeri masih diperbolehkan menyelesaikan sisa musim 2020/21.

Karena itulah, laga melawan Parma akan tetap digelar. Juventus harus mendapatkan tiga angka demi merebut kembali posisi tiga di klasemen sementara Serie A yang direbut oleh Atalanta akhir pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ronaldo dan Dybala akan Bermain

Dalam konferensi pers jelang laga, Andrea Pirlo selaku pelatih membawa kabar baik terkait kondisi sejumlah pemainnya. Di antaranya soal Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Ronaldo tidak ambil bagian ketika Juventus menghadapi Atalanta, sementara Dybala tampil sejak menit awal laga. Pemain asal Argentina itu hanya bertahan sampai menit ke-68 sebelum digantikan oleh Dejan Kulusevski.

"Ronaldo dan [Gianluigi] Buffon akan bermain, dan saya kira Dybala juga. Dia harus bermain untuk memulihkan kondisi terbaiknya," ujar Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Pertandingan melawan Atalanta berjalan sangat berat, namun saya percaya kalau dia telah memberikan sajian terbaik di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2

Kabar Buruk Soal Chiesa

Sayangnya, kondisi Federico Chiesa sedang meragukan. Pirlo mengatakan kalau dirinya ingin memantau situasi mantan pemain Fiorentina tersebut sebelum memastikan partisipasinya melawan Parma.

"Chiesa mengalami masalah pada otot, dan kami akan meninjau dia dalam beberapa hari ke depan. Dia telah menjadi pemain penting buat kami musim ini," ungkap Pirlo lagi.

"Akan tetapi, ini bukan kali pertama kami kehilangan seorang pemain penting, jadi kami akan menggantikan dia," pungkas pria berumur 41 tahun tersebut.

Di atas kertas, Juventus jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Sebab kondisi Parma saat ini sedang buruk, di mana mereka merupakan salah satu kandidat terdegradasi musim ini.

(Football Italia)