FOLLOW US:


Kabar Baik, Jumlah Kematian Virus Corona di Italia Mulai Menurun

27-03-2020 06:47

 | Yaumil Azis

Kabar Baik, Jumlah Kematian Virus Corona di Italia Mulai Menurun
Serie A © Serie A

Bola.net - Ada kabar baik dari perkembangan penyebaran Covid-19 di salah satu negara yang paling terdampak, Italia. Dalam kurun waktu 24 jam terakhir terlihat sedikit penurunan dalam jumlah kematian.

Angka korban merenggang nyawa hari Rabu (25/2/2020) waktu setempat menunjukkan angka 662 jiwa. Lebih sedikit jika dibandingkan dengan 683 korban jiwa pada hari sebelumnya. Jelas, ini masih mengkhawatirkan.

Kemudian, angka kesembuhan pun meningkan sebanyak 999 jiwa dengan total subjek yang positif sebesar 62,013. Artinya, angka kesembuhan Covid-19 di Italia sudah mencapai 10,361 orang.

Dari 62,013 jiwa yang positif, 3,612 di antaranya masih dalam perawatan mendalam (lebih banyak 123 dari jumlah kemarin, 3,489). Peningkatan juga terlihat dalam angka orang-orang yang harus diisolasi sebanyak 33,648 jiwa.

Scroll ke bawah untuk membaca infomasi selengkapnya.

1 dari 2

Wilayah yang Terdampak

Lombardy masih menjadi salah satu wilayah terdampak cukup parah di Italia. Mulai kemarin hingga hari ini waktu setempat, diketahui ada sekitar 387 korban jiwa. Nyaris mencapai 402 jiwa di hari Kamis dan 296 jiwa dari kemarin.

Wilayah tersebut juga sudah melakukan 6000 pengetesan, lebih banyak dua kali lipat dari dua hari lalu serta ada 2543 jiwa yang terinfeksi hari ini. Kebanyakan dari mereka bertempat tinggal di Milan.

848 orang di Milan dinyatakan positif, hanya kurang sembilan dari Brescia. Sementara kasus terburuk masih terjadi di Bergamo, dengan catatan yang masih stabil jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

2 dari 2

Virus Corona di Serie A

Dari sekian kasus, beberapa di antaranya merupakan pemain sepak bola yang sedang beraksi di pentas Serie A. Tiga pemain Juventus, yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala sudah dinyatakan positif.

Sementara itu, Sampdoria diketahui memiliki sedikitnya lima pemain yang terjangkit virus Corona. Dimulai dari Manolo Gabbiaddini dan disusul oleh Antonini La Gumina, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski.

Fiorentina juga memiliki tiga pemain yang positif Covid-19. Mereka adalah Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone, serta German Pezzella.

Milan juga tidak ketinggalan. Paolo Maldini beserta sang anak, Daniel, juga belum lama ini dinyatakan positif mengidap virus Corona.

(Football Italia)