FOLLOW US:


Kembali Cetak Gol, Silva Akui Telah Beradaptasi di Milan

19-03-2018 09:00

 | Andre Silva

Kembali Cetak Gol, Silva Akui Telah Beradaptasi di Milan
Silva cetak gol ketiga Milan kontra Chievo. © AFP

Bola.net - Penyerang AC Milan Andre Silva mengungkapkan rasa senangnya usai kembali mencetak gol di ajang Serie A saat melawan Chievo, Minggu (18/3). Ia juga mengaku telah bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia saat ini.

Pemain asal Portugal tersebut mengalami masa sulit di awal kiprahnya bersama AC Milan. Namun, sang pemain mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dengan dua golnya dalam dua laga terakhir.

Silva mengaku senang akhirnya bisa menemukan kembali ketajamannya di depan gawang. Namun, ia juga sadar bahwa masih harus berlatih lebih giat lagi mengingat umurnya yang masih muda.

"Saya senang dengan gol dan kemenangan ini," ungkapnya kepada Sky Sport Italia.

"Saya menghabiskan waktu di bangku cadangan cukup lama, tapi saya masih muda. Saya harus bekerja dan mencoba mencetak gol bagi tim. Saya selalu berpikir untuk tetap di sini dan melakukan tugas di Milan," lanjutnya.

Silva direkrut dari Porto dengan biaya mencapai 38 juta euro dari Porto. Namun, sang pemain tidak merasa biaya transfernya menjadi beban sehingga kesulitan untuk mencetak gol.

"Semuanya telah berubah, seperti waktu saya meninggalkan Portugal untuk pertama kalinya. Saya tidak berpikir biaya transfer sebagai beban, tapi saya butuh waktu untuk beradaptasi di negara, liga, dan tim yang baru,"

Sebelum bergabung dengan Milan, Silva bermain selama dua musim bersama Porto dan mencetak 17 gol dalam 41 pertandingan. Namun, ia belum bisa menunjukkan hasil maksimal bagi Rossoneri dan hanya mencetak dua gol hingga saat ini.