FOLLOW US:


Keributan Kessie vs Biglia Lebih Menyakitkan daripada Kekalahan Milan

18-03-2019 10:00

 | Gennaro Gattuso

Keributan Kessie vs Biglia Lebih Menyakitkan daripada Kekalahan Milan
Franck Kessie berebut bola dengan Matias Vecino. © AP

Bola.net - Bos Milan, Gennaro Gattuso mengaku lebih kecewa dengan keributan antara Frank Kessie dengan Luas Biglia daripada kekalahan Milan dari Inter pada laga lanjutan Serie A 2018/19. Senin (18/3) dini hari WIB, Milan takluk 2-3 dari Inter dan harus merelakan posisi mereka digusur Inter pada klasemen sementara.

Laga bertajuk Derby Milan itu berjalan panas seperti biasanya. Milan yang awalnya diunggulkan justru tidak berkutik menghadapi serangan cepat Inter. Pasukan Gattuso ini sempat tertinggal dua gol.

Gattuso menyadari kelemahan timnya dan mengakui Inter memang layak menang. Dia menyebut skuat Inter memang tampil lebih baik dan Milan kesulitan menghadapi gempuran serangan dan tekanan tinggi yang diterapkan para pemain Inter.

Kendati demikian, ternyata ada satu hal yang lebih menyakitkan dari kekalahan tersebut. Baca komentar Gattuso selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Insiden Kessie vs Biglia

Kekalahan itu terasa lebih menyakitkan karena Frank Kessie ribut dengan Lucas Biglia di bangku cadangan. Kessie yang ditarik keluar tampak frustrasi karena kekalahan tim, lalu Biglia tampak mengatakan sesuatu ketika Kessie baru saja tiba di bangku cadangan.

Apa pun ucapan Biglia, Kessie jelas muntab dan dia harus dihalangi oleh banyak pemain Milan lainnya supaya tidak menyerang Biglia.

“Harus ada respek untuk semua orang di ruang ganti dan kejadian ini sungguh tidak bisa diterima,” ungkap Gattuso di Football Italia.

“Saya pelatihnya, saya harus mengurus kedisiplinan di ruang ganti dan para pemain tahu betapa pedulinya saya akan hal itu.”

2 dari 3

Double Defeat

Double Defeat
AC Milan vs Inter Milan © AP

Lebih lanjut, Gattuso menilai insiden Kessie vs Biglia itu terasa seperti kekalahan dalam kekalahan. Milan menderita dua kekalahan di saat yang sama, pertama kalah dari Inter, lalu masalah keharmonisan di ruang ganti.

“Anda boleh mengkritik taktik saya, tetapi saya membangun karier saya berdasarkan respek, etika, juga merepresentasikan jersey, menghormati rekan setim saya yang tidak bisa bermain selama berbulan-bulan.”

“Hal itu sangat berarti bagi saya dan karena itulah hal ini terasa seperti dua kekalahan. Saya akan berbicara beberapa hari ke depan,” tutup Gattuso.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019)