Kerja Tim, Gol Emre Can Dibangun dari 28 Kali Umpan

Asad Arifin | 22 Januari 2019 09:02
Emre Can merayakan gol untuk Juventus (c) Official Juventus

Bola.net - - Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat berjumpa Chievo pada giornata ke-20 Serie A musim 2018/19. Satu dari tiga gol juve dicetak dengan cara istimewa lewat sebuah kerja tim yang apik.

Juve menjamu Chievo di Allianz Stadium pada Selasa (22/1) dini hari WIB. Tiga gol Juve secara beruntun dicetak oleh Douglas Costa, Emre Can dan Daniele Rugani.

Gol yang dicetak oleh Emre Can menjadi sorotan tersendiri. Sebab, gol tersebut tercipta hasil kerja sama yang melibatkan hampir semua pemain Juve. Gol yang dibangun dari lini pertahanan.

Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sebuah Kerja Tim

Berdasarkan pada catatan Opta, gol yang dicetak oleh Emre Can lebih dulu melewati sebuah proses panjang. Melibatkan 28 kali umpan antar pemain Juventus.

Kerja sama apik ini kemudian dituntaskan oleh Paulo Dybala. Pemain asal Argentina memberikan umpan yang memungkinkan Emre Can punya ruang tembak dan mencetak gol. Sebuah gol yang epik dari pemain asal Jerman.

"Kami memindahkan bola dari kanan ke kiri, ke depan dan belakang, lalu kami mencetak gol. Seperti itulah yang harus kami lakukan. Kami ingin memainkan sepak bola yang bagus dan kami melakukannya hari ini," ucap Can di situs resmi Juve.

Gol ini sekaligus menjadi catatan istimewa bagi Emre Can. Sebab, ini adalah torehan pertama pemain asal Jerman itu bersama Juventus di Serie A.

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Lebih Baik

Juventus menang dengan skor 3-0 atas Chiveo dan semakin kokoh di puncak klasemen. Namun, Emre Can mengaku enggan jemawa. Pemain berusia 25 tahun itu merasa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Juve ke depannya.

"Kami mencetak tiga gol dan kami sangat senang dengan hal itu. Tapi, kami punya banyak peluang untuk mencetak gol lebih banyak."

"Kami masih bisa menjadi lebih baik lagi di banyak tempat, seperti saat kami meneken lebih tinggi dan menguasai bola. Kami berlatih dengan keras setiap hari dan masih ada banyak ruang untuk perbaikan," tutup Emre Can.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita Video Liga 1 PES Seleksi Atlet E-Sports Menuju Thailand

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR