FOLLOW US:


Khedira: Buffon Juga Layak Dapat Ballon d'Or

25-10-2016 04:20

 | Gianluigi Buffon

Khedira: Buffon Juga Layak Dapat Ballon d'Or
Sami Khedira © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Juventus, Sami Khedira mengatakan bahwa seorang penjaga gawang harusnya juga bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Khedira pun ingin melihat sang kapten, Gianluigi Buffon mendapatkan penghargaan itu.

Buffon memang masuk dalam shortlist 30 besar nominasi peraih Ballon d'Or tahun 2016. Juve sendiri mengirim tiga wakil dalam nominasi itu. Selain Buffon, ada Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain yang juga terpilih.

"Saya rasa ada banyak pemain yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, termasuk penjaga gawang seperti Buffon. Dia jelas layak mendapatkannya karena dia sudah bermain di level tertinggi selama 20 tahun," terang Khedira kepada Sky.

Namun Khedira menyadari ada beberapa pemain yang menjadi favorit dalam gelaran Ballon d'Or tahun ini. Ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar yang akan selalu menjadi favorit peraih penghargaan.

"Tapi kita juga harus pertimbangkan Cristiano Ronaldo juga. Saya mengenalnya karena bermain bersama selama lima tahun . Dia memenangkan Liga Champions dan Euro tahun ini, juga mencetak banyak gol. Dia adalah pemain yang fantastis. Lalu tentu saja ada Lionel Messi dan Neymar. Ada banyak pemain hebat yang bisa memenangkan Ballon d'Or."